Selasa, 25 Januari 22

Sepak Terjang Menantu Luhut Sampai Menjabat Komandan Paspampres

Sepak Terjang Menantu Luhut Sampai Menjabat Komandan Paspampres
* Maruli Simanjutak. (Foto: Okezone)

Jakarta, Obsessionnews.com – Kepala Staf Komando Daerah Militer IV/ Diponegoro Brigjen TNI Maruli Simanjuntak secara mengejutkan diangkat menjadi Komandan Pasukan Pengamanan Presiden.

Hal ini berdasarkan Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/1240/XI/2018 yang ditandatangani Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto, Kamis (29/11/2018). Maruli menggantikan Mayjen TNI (Mar) Suhartono yang dirotasi menjadi Komandan Korps Marinir.

Bagaimana sepak terjang Maruli?

Menantu Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan ini sudah tak asing lagi menekuni pekerjaan sebagai pengaman Presiden. Iapernah menjabat sebagai Komandan Grup A Paspampres dari 2014-2016.

Grup A merupakan grup yang melekat langsung dalam mengamankan Presiden. Dari Komandan Grup A Paspampres, Maruli promosi jabatan dan mengemban amanat sebagai Komandan Korem 074/Warastratama (Solo).

Pada April 2017, Maruli kembali bergabung dalam korps Paspampres dan menjabat sebagai Wakil Komandan Paspampres. Pada Oktober 2018, Maruli kembali dirotasi menjadi Kasdam IV/Diponegoro. Ia juga berpengalaman dalam Infanteri Kopassus dan Detasemen Tempur Cakra.

Baru satu bulan mengemban jabatan tersebut, kini Maruli kembali mendapatkan promosi sebagai Komandan Paspampres. Dengan jabatan baru, pangkat di pundak Maruli naik menjadi dua bintang atau Mayor Jenderal (Mayjen). (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.