Senin, 14 Oktober 19

Seorang Pimpinan Bukan Dilihat Fisik

Seorang Pimpinan Bukan Dilihat Fisik

Jakarta  – Calon Presiden (Capres) nomor urut dua, Joko Widodo (Jokowi) menyatakan sikapnya, kalau ketegasan seorang pemimpin negara bukan dilihat dari fisiknya, namun itu semua bisa dilihat dari bagaimana pemimpin tersebut dalam mengambil keputusan dan tanggung jawab untuk negara dan rakyatnya.

“Ketegasan itu tidak di ukur mukanya, tidak di ukur bodinya, serem atau tidak serem, tidak ukuran kumis juga, besar atau tidak, tetapi adalah bagaimana berani memutuskan, berani ambil resiko, ambil tanggung jawab,”ujar Jokowi kepada wartawan di DPP Partai Nasdem, Jakarta Pusat, Senin (30/6/2014).

Menurut Jokowi, ketegasan itu dilihat dimana seorang pemimpin dapat menyatakan dukungannya pada kemerdekaan Palestina dan juga mendukung menjadi anggota Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

“Siapa yang berani ngomong mendukung palestina dan mendukung jadi anggota penuh PBB, siapa. Dari dulu kita baru-baru terus toh, yang tegas yang seperti itu,”ungkapnya.

Seperti diketahui, pada debat Capres beberapa waktu yang lalu Jokowi menyatakan dukungannya untuk kemerdekaan negara Palestina dan mendukung negara tersebut untuk menjadi anggota PBB. Saat itu, dalam debat Capres waktu itu tema yang diangkat adalah politik luar negeri dan ketahanan nasional. Jokowi mengatakan politik bebas aktif adalah politik luar negeri yang dijalankan Indonesia. (Pur)

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.