Senin, 4 Juli 22

Senyum Bahagia Keluarga Sambut Kedatangan Petugas Perbatasan

Senyum Bahagia Keluarga Sambut Kedatangan Petugas Perbatasan
* Seorang prajurit TNI dari Yonif Para Raider 330 Kostrad disambut bahagia istri dan anaknya usai melaksakan tugas di perbatasan RI-PNG.

Papua, Obsessionnews.com – Yonif Para Raider 330 Kostrad selesai melaksanakan penugasan di perbatasan RI-PNG sektor selatan. Upacara penyambutan Satgas dilaksanakan di Koinlamil dengan dipimpin oleh Pangdivif 1 Kostrad Mayjen TNI AM Putranto.

Keluarga Raider, termasuk para istri dan anak-anak yang turut hadir dalam upacara penyambutan tersebut merasa gembira. Mereka saling melepas rindu setelah 9 bulan mereka terpisah karena tugas.

Pada acara tersebut turut hadir ibu Menteri Pertahanan, Nora Tristiyana karena salah satu putranya ikut tergabung dalam penugasan Satgas Pamwil perbatasan RI-PNG, serta para Dansat jajaran Div 1 Kostrad dan Dansat Wilayah Tanjung Priok.

Dalam pengarahannya Pangdivif 1 Kostrad Mayjen TNI AM Putranto menyampaikan selamat datang disertai ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas keberhasilan para Raider dalam melaksanakan tugas dan pengabdian di Papua.

“Saya berharap agar keberhasilan yang telah dicapai selama di daerah penugasan dapat lebih memantapkan tekad dan semangat juang dalam menyongsong tugas-tugas mendatang,” kata Mayjen TNI AM Putranto, Sabtu (1/4/2017).

Ia juga mengingatkan supaya pengalaman berharga yang diperoleh selama penugasan agar dijadikan sumber motivasi dalam upaya meningkatkan pengabdian kepada bangsa dan negara.

Sebanyak 450 personil Yonif Para Raider 330 Kostrad yang dipimpin oleh Dansatgas Mayor Inf Kamil Bahren Pasha bertugas di daerah perbatasan RI-PNG sejak 9 Mei 2016 hingga 31 Maret 2017. Mereka tersebar di dua Kabupaten, yakni Boven Digoel dan Merauke. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.