Jumat, 27 November 20

Senyum Anak-anak Indonesia Membuat Jokowi Bersemangat Bekerja

Senyum Anak-anak Indonesia Membuat Jokowi Bersemangat Bekerja
* Presiden Joko Widodo (Jokowi).(Foto: FB Jokowi)

Jakarta, Obsessionnews.comHari Anak Nasional diperingati pada hari ini, Kamis (23/7/2020). Tepat di Hari Nasional 2020 ini Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyapa anak-anak secara virtual.

 

Baca juga:

Sri Mulyani: Pandemi Covid-19 Bukanlah Cerita Indah

Jokowi Sebut BUMN Siap Produksi Vaksin Covid-19

 

Jokowi mengungkapkan, setiap kali dia berkunjung ke daerah mana pun di Tanah Air ini, satu hal yang selalu membuatnya bersemangat bekerja adalah melihat senyum anak-anak Indonesia

Berikut ini penuturan Jokowi di video yang diunggah di laman Facebooknya, Kamis.

Anak-anakku di seluruh Tanah Air, apa kabar semuanya? Setiap kali saya berkunjung ke daerah mana pun di Tanah Air ini, satu hal yang selalu membuat saya bersemangat bekerja: melihat senyum anak-anak Indonesia. Hari ini pun, tepat di Hari Anak Nasional, saya berbahagia bisa menyapa anak-anak dari seluruh penjuru Tanah Air walaupun hanya secara virtual.

Dalam situasi pandemi Covid-19 ini, pasti anak-anak sudah tidak sabar ingin belajar di sekolah, bertemu dan bermain dengan teman-teman, atau jalan-jalan dengan keluarga.

Sabar. Sekarang ini, anak-anak sedang belajar hal baru. Belajar berdisiplin untuk melindungi diri sendiri, melindungi keluarga dan teman-teman. Dengan cara apa? Disiplin mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Disiplin itulah satu-satunya cara kita semua terhindar dari virus Covid-19. Dan sembari beradaptasi dengan kebiasaan baru itu, anak-anak harus tetap semangat belajar dari rumah, tetap sehat, dan bergembira.

Jangan lupa untuk tetap rajin beribadah, berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa, semoga pandemi ini segera berlalu. Agar anak-anakku kembali bisa ke sekolah, belajar dan bermain bersama teman-teman, menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi sehingga nanti membawa negara kita menjadi negara maju. (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.