Jumat, 19 April 24

Sentimen Positif Selimuti Pasar Saham

Sentimen Positif Selimuti Pasar Saham

Jakarta, Obsessionnews.com – Saat ini pergerakan pasar saham didominasi sejumlah sentimen positif baik itu berasal dari domestik maupun global dan kawasan, termasuk untuk pasar saham global akhir pekan lalu turut mengikuti lajunya tren bullish.

Hal tersebut dikatakan Pengamat Pasar Modal sekaligus Direktur First Asia Capital David Sutyanto. Ia meneruskan, Indeks saham Eurostoxx di kawasan Uni Eropa naik 1,4 persen di 2973,71.

Di Wall Street indeks Dow Jones Industrial Average (DJIA) dan Standar and Poor’s (S&P) masing-masing menguat 1 persen dan 0,8 persen di 18543,53 dan 2182,87.

“Indeks MSCI Emerging Market akhir pekan lalu menguat 0,6 persen. Selama sepekan indeks DJIA dan S&P di Wall Street menguat masing-masing 0,6 persen dan 0,4 persen,” ungkapnya melalui keterangan tertulis, Senin (8/8/2016)

Sementara itu sentimen positif Wall Street akhir pekan lalu juga digerakkan dengan data tenaga kerja Juli di Amerika Serikat (AS) yang mencatatkan penambahan angka kesempatan kerja 255 ribu di atas estimasi 180 ribu dengan tingkat pengangguran 4,9 persen.

“Penambahan angka tenaga kerja tersebut membuat pasar optimis atas perkembangan ekonomi AS di tengah tantangan perlambatan ekonomi global. Ini membuka kembali kemungkinan The Fed akan menaikkan tingkat bunganya di akhir tahun ini,” tutup David (Aprilia Rahapit)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.