Minggu, 24 Oktober 21

Senior PPP Bahas Islah Bersama Menkumham

Senior PPP Bahas Islah Bersama Menkumham
* Thahir Saimima.

Jakarta, Obsessionnews – Ketua Umum PPP versi Munas Jakarta, Djan Faridz, didampingi sejumlah politisi senior bertemu Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna H. Laoly, di kantornya, Jakarta, Selasa (1/3/2016). Banyak hal yang dibahas dalam pertemuan ini, satu di antaranya mereka mendorong supaya dilakukan islah bersama.

“Tapi persoalan yang penting bahwa ini islah harus dilakukan dengan cara-cara yang dibenarkan, baik hukum, poltik, bagi keadilan. Kita tau persis bahwa dari kelompok kami memiliki putusan MA yang jelas sekali,” ujar Ketua Mahkamah PPP Thahir Saimima di kantor Menkumham, Jakarta.

Menurut Thahir, pihaknya sepakat agar gelaran Muktamar islah yang digagas dalam Mukernas ke-4 di Ancol, tak diselenggarakan sebelum kedua kubu yang masih berseberangan ini sepakat untuk menyelesaikan masalah ini.

“Jadi tak boleh diadakan Muktamar sebelum ke dua belah pihak sepakat untuk menyelesaikan masalah ini dengan baik,” tegasnya.

Pada pertemuan tadi Yasonna menyambut positif atas apa yang disampaikan Thahir dan kawan-kawannya serta akan bersedia memediasi kedua pihak yang berkonflik untuk duduk bersama.

Thahir juga mengatakan, pertemuan dengan Yasonna ini sekaligus memberikan informasi mengenai permasalahan internal partai yang sebenarnya. Pasalnya, menurut dia, informasi yang diterima Yasonna hanya diperoleh dari PPP kubu Romahurmuziy.

“Karena itu kami ingin informasikan yang berimbang. Kami sampaikan ke Pak Menteri tentang segala persoalan yang menyangkut dengan PPP,” kata Thahir. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.