Kamis, 9 Desember 21

Senin, Raja Maroko Pimpin Malam Lailatul Qadar

Senin, Raja Maroko Pimpin Malam Lailatul Qadar

Maroko, Obsessionnews – Protokol dan Kanselir Kementerian Rumah Tangga Kerajaan, mengatakan, Minggu (12/7), Raja Maroko HM Raja Mohammed VI yang dikenal dengan sebutan Amirul Mukminin akan memimpin ceramah agama dalam memperingati Lailatul Al-Qadar malam ketujuh dari bulan suci Ramadhan, Senin (13/7) di Casablanca, Maroko.

Tak hanya itu, HM Raja juga akan mengadakan upacara pembentukan Yayasan Mohammed VI untuk Ulama Afrika.

Pernyataan kerajaan yang dilansir laman Maghreb Arabe Press (MAP) menjelaskan, malam agama ke-26 Ramadhan, 1436 dari kalender Hijriah ini akan berlangsung di Masjid Hassan II di Casablanca, dan akan disiarkan langsung di radio dan televisi nasional Senin malam pada saat shalat isya, pukul 18.00 GMT.

Pada hari yang sama, Raja akan memimpin di istana kerajaan di Casablanca ceramah agama malam ketujuh dari bulan suci Ramadhan yang akan diberikan oleh profesor dari universitas dan anggota Dewan Imam negara Pantai Gading, Younes Toure, dengan tema “Tempat yang tak bernoda sunnah nabi dalam hukum Islam”, sesuai ayat “Allah telah menurunkan kitab (Alquran) dan himah (Sunnah) kepadamu, dan telah mengajarkan kepadamu apa yang belum kamu ketahui.Karunia Allah yang dilimpahkan kepadamu itu sangat besar”. (QS An-Nisaa, ayat 113).

Setelah ceramah agama ini, barulah HM Raja akan memimpin juga upacara untuk mengumumkan pembentukan yayasan Mohammed VI Ulama Afrika. Selanjutnya Menteri Wakaf dan Urusan Islam, Ahmed Toufiq akan menyampaikan pidatonya. (Popi Rahim)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.