Kamis, 9 Desember 21

Senin, Jokowi Kumpulkan Menteri Bahas Hasil Kunjungan NTB

Senin, Jokowi Kumpulkan Menteri Bahas Hasil Kunjungan NTB

Lombok, Obsessionnews – Presiden Jokowi segera menindaklanjuti hasil kunjungan kerjanya ke provinsi Nusa Tenggara Barat. Rencana presiden akan menggelar rapat kabinet terbatas guna membahas apa yang menjadi cacatatanya selama kunjungan tiga hari di sana.

“Langsung ditindaklanjuti misalnya Mandalika, besok langsung kita rapat terbatas untuk menindaklanjuti itu,” ujar Presiden di Bandara Internasional Lombok, NTB, Sabtu (11/4/2015).

Presiden ingin mempercepat pembangun ekonomi di provinsi NTB. Tahun ini kepala negara mengucurkan bantuan anggaran sebesar Rp250 miliar untuk pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus di Mandalika Resort, salah satu destinasi pariwisata terbesar di NTB.

Tidak cukup itu, tahun depan presiden akan menambahkan anggaran dalam jumlah besar yakni mencapai Rp1,8 triliun. NTB menjadi salah satu fokus presiden untuk pengembangan sektor pariwisata.

“Dan yang paling penting lagi tindaklanjut adalah investornya, investasinya cepat, di lapangan ada pelaksanaan, meskipun bulan Agustus ini sudah ada pelaksanaan 1 hotel,” pungkasnya.

Sebelumnya pengembangan Mandalika Resort sebagai salah satu Kawasan Ekonomi Khusus terbengkalai sejak 1987 silam. Presiden mengatakan dengan bantuan anggaran tersebut pengerjaan proyek yang sudah sempat mangkrak selama 26 tahun ini bisa berjalan.

Dengan demikian, ucap presiden kawasan ini bisa menjadi salah satu lokasi pariwisata terbesar di Indonesia yang tidak kalah menarik dengan Bali.

“Kenapa dikerjakan di sini karena di NTB ini terutama di sebelah selatan satu satunya adalah pariwisata, supaya dikembangkan,” jelas presiden. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.