Selasa, 24 Mei 22

Senin Ini, Aktris Alice Krige Hadiri IFFPIE Di Jakarta

Senin Ini, Aktris Alice Krige Hadiri IFFPIE Di Jakarta

Jakarta, Obessionnews – Aktris senior asal Hollywood Alice Krige akan menghadiri acara penghargaan IFFPIE di Planet Hollywood XXI Jakarta, Indonesia, pada 21 September, Senin malam. Alice Krige mendapatkan penghargaan ‘Special Jury Award’ untuk filmnya yang berjudul ‘Shigetsu’ dalam kategori Feature Film.

Film Shingetsu berkisah tentang prinsip Yin dan Yang dan keselarasan alam. Di film tersebut Alice Krige mengambil peran sebagai Yin (wanita) dan Gunter Singer sebagai Yang (lelaki). Film ini di sutradarai oleh Paul Schoolman yang juga merangkap sebagai produser.

Alice Krige sendiri dikenal sebagai aktris Hollywood yang handal. Peran Alice yang paling melegenda adalah sebagai ‘Borg Queen’ dalam film ‘Star Trek: First Contact’, di mana ia meraih penghargaan Saturn Award untuk Aktris. Pendukung Terbaik.

Film-film yang telah dibintanginya diantaranya, TheSorcerer’s Apprentice, Silent Hill, King David, sebelumnya film tersebut meraih 4 Oscar dari 7 nominasi; Chariots of Fire dan yang terbaru adalah ‘Thor: The Dark World’ dan masih banyak lainnya film-film Hollywood yang telah ia bintangi.

Damien Dematra, selaku founder dan director dari IFFPIE, kepada Obsessionnews, Minggu (20/9/2015) mengatakan ia merasa sangat senang akan kedatangan Alice Krige di Indonesia. Ia berharap dengan kedatangan Alice, dapat mengundang lebih banyak selebritis Hollywood untuk menginjakkan kaki di Indonesia dan mempromosikannya secara internasional.

Damien juga berharap akan lebih banyak aktor dan aktris Hollywood yang mau bermain di film dengan tema inspiratif seperti Shingetsu.

International Film Festival for Peace, Inspiration and Equality (IFFPIE) adalah penyelenggara festival film internasional yang memiliki visi menguatkan perdamaian lintas budaya, agama, suku, ras, dan negara, memberi inspirasi, dan menyebarkan semangat persamaan hak baik melalui film maupun cara-cara lain.

Festival film yang selalu jatuh pada bulan September dalam rangka memperingati Hari Perdamaian Sedunia 21 September ini hendak mengingatkan bahwa pesan perdamaian perlu disampaikan tanpa henti. Festival film ini bekerja sama dengan dua festival film berskala internasional lainnya: International Film Competition Festival (IFCOM) dan World Humanitarian Award (WHA).

Film-film pemenang festival ini telah ditayangkan di Pusat Kebudayaan Rusia, Jl. Diponogoro 12, Menteng, Jakarta mulai tanggal 14-18 September lalu tanpa dipungut biaya.

Acara puncak tiga festival film internasional ini akan diadakan di Hotel Kartika Chandra dan Planet Hollywood XXI. Pada tanggal 22 September para sineas dan aktor internasional ini akan dijadikan sharing ilmu dan pengalaman dengan pimpinan organisasi kepemudaan Indonesia di kantor Kemenpora.

Festival-festival ini didukung sepenuhnya oleh Dewan Kreatif Rakyat (DKR), Relawan Internasional i-Hebat, Kemenpora, Russian Culture Center, World Film Council, Film Festival Alliance, Cinema XXI, Yayasan Peduli Anak Indonesia (PENA) dan Radio Republik Indonesia sebagai media partner secara nasional maupun internasional. (Popi Rahim)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.