Rabu, 8 Februari 23

Seniman Bandung Diajak Bantu Pemkot

Seniman Bandung Diajak Bantu Pemkot

Bandung, Obsessionnews.com – Kemeriahan perayaan kemerdekaan Indonesia di Kota Bandung belum usai. Sabtu malam (27/08/2016) komunitas seni Celah-Celah Langit (CCL) pimpinan seniman Iman Soleh menggelar pertunjukan seni bertema kemerdekaan di padepokannya, Jalan Setiabudi No 8/169 A. Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Wali Kota Bandung M. Ridwan Kamil.

Ridwan membuka acara pagelaran seusai menggelar rapat bersama seniman Kota Bandung yang dilaksanakan di lokasi yang sama. Pertemuan tersebut membahas tentang kolaborasi antara seniman dengan Pemkot Bandung.

Bagi Ridwan, seniman merupakan mitra pemerintah. Kota Bandung sebagai kota kreatif memandang penting peran para seniman dalam mewarnai kota ini hingga mampu dikenal dunia.

“Kolaborasi ini penting untuk menunjukkan pada dunia bahwa Bandung memiliki kualitas kreativitas kesenian yang bisa diapresiasi di level internasional,” tutur Ridwan.

RK - seniman bandung -

Bentuk kolaborasi yang akan dijalin dengan para seniman masih perlu didiskusikan. Ada banyak gagasan yang muncul sehingga perlu diatur mekanisme kerja samanya.

“Saya menyarankan ada forum seniman Bandung. Intinya untuk menjadi partner Pemkot Bandung untuk melakukan kegiatan-kegiatan kebudayaan,” lanjut dia.

Rencana terdekat, Pemkot Bandung dan para seniman akan menggelar festival kesenian dan kebudayaan berlevel internasional tahun depan. Kegiatan ini akan menghimpun seluruh seniman dari berbagai latar belakang, baik seniman tari, lukis, teater, hingga musik. Ridwan berharap acara ini semakin mengukuhkan Bandung sebagai ibu kota Asia Afrika. (Dudy Supriyadi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.