Jumat, 9 Desember 22

Sengit, Juve Tekuk Napoli!

Sengit, Juve Tekuk Napoli!
* Para pemain Juventus berselebrasi merayakan gol yang dicetak Gonzalo Higuain ke gawang Pepe Reina, Rabu (1/3/2017). (Foto: juventus.com)

Turin, Obsessionnews.com – Juventus mesti berjuang keras saat menaklukan Napoli di leg pertama Semi Final Coppa Italia, Rabu dini hari (1/3/2017). Butuh 47 menit bagi Dybala Cs. untuk memulai kampanye kemenangan 3-1 di laga tersebut.

Meski datang dengan hasil negatif di Serie A usai dikalahkan Atalanta, tak berarti mental Hamsik Cs. jadi lembek saat berkunjung ke J Stadium. Sebaliknya, Napoli justru mengawali laga dengan penuh percaya diri. Bahkan, Pertenopei pun unggul lebih dahulu lewat aksi Jose Callejon di menit ke-36.

Lepas jeda, Massimiliano Allegri melakukan pergantian. Bek kanan Stephen Lichsteiner diganti Juan Cuadrado untuk mempertajam serangan.

Perubahan strategi tersebut ternyata tokcer! Juve hanya butuh 1,5 menit untuk menyamakan kedudukan. Paulo Dybala sukses memperdaya Pepe Reina saat dipercaya sebagai algojo tendangan penalti. Hadiah penalti diberikan wasit P Valeri usai Dybala dilanggar Koulibaly.

Setelah menyamakan skor, nyali anak-anak asuhan Allegri semakin terlecut. Hasilnya, dua gol berikutnya kembali menghantam Napoli.

Di menit ke-64, eks Napoli Gonzalo Higuain mencatatkan namanya di papan skor. Bola crossing Cuadrado berhasil dimanfaatkan striker Timnas Argentina itu dari sudut sempit. Sontak, publik yang memadati J Stadium pun bergemuruh. Juve 2, Napoli 1.

Gol ketiga datang tak lama. Juve hanya butuh 3 menit setelah gol kedua untuk memperlebar marjin gol.

La Joya kembali menjadi protagonis usai melesakkan bola ke gawang Reina melalui tendangan penalti. Kali ini, Cuadrado yang berperan besar atas hadiah penalti tersebut.

Cuadrado yang menerima umpan terobosan berlari mengejar. Namun langkah winger asal Kolombia itu terganjal kaki Reina yang mencoba menghadangnya. Wasit menilai pelanggaran Reina sah dan meyakinkan, kendati sang kiper sempat menyentuh bola lebih dahulu sebelum menghantam Cuadrado.

Usai gol ketiga itu laga tak berjalan kendur. Pressing ketat Bianconeri ke jantung pertahanan lawan membuat Partenopei tak bisa mengembangkan permainan. Kondisi ini berbeda dengan yang terjadi di awal babak pertama, dimana Napoli begitu percaya diri melancarkan serangan demi serangan.

Hingga wasit meniup pluit tanda berakhirnya pertandinga, skor masih 3-1 untuk kemenangan Juventus.

Pada laga ini, Lo Spirito yang menjadi ciri khas Juventus kembali dipertontonkan. Sempat tertinggal satu gol di paruh pertama, Si Nyonya Besar bangkit di babak kedua dengan mencetak tiga gol.

Berkat kemenangan ini, satu kaki Bianconeri diyakini sudah menapaki partai pemuncak. Meski pada leg kedua nanti, Napoli tentu akan mengusung misi balas dendam. Apalagi, laga akan dihelat di stadion San Paolo, kandang Napoli yang dikenal angker bagi kubu lawan! (Fath)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.