Selasa, 19 Oktober 21

Semula Bungkam, Andi Widjajanto Baru Mengaku Diperiksa Bareskrim

Semula Bungkam, Andi Widjajanto Baru Mengaku Diperiksa Bareskrim

Jakarta, Obsessionnews – Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto akhirnya buka suara soal pemeriksaan dirinya oleh Bareskrim Polri. Andi mengaku diperiksa sebagai saksi terkait kasus rumah kaca yang menjerat Ketua non-aktif Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad.

“Iya diperiksa sebagai saksi memberikan keterangan atas laporan. Saya lupa namanya siapa, iya rumah kaca, Abraham Samad, pertemuan dengan Abraham Samad,” ujar Andi di komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (12/3/2015).

Dalam pemeriksaan yang berlangsung di kantor Sesneg pada Jumat 6 Maret 2015, Andi Lupa berapa pertanyaan yang diajukan penyidik. Namun, menurutnya pemeriksaan itu hanya berlangsung singkat.

“Cepat, total sama mengetik dan segala macam enggak sampai satu jam. Saya ingin bantu prosesnya. Hanya karena kesibukan, lalu saya tanya apa bisa dilakukan di Seskab, lalu penyidik dari reskrim empat orang datang, dilakukan 40 menit,” katanya.

Dalam kesempatan sebelumnya Andi menolak berkomentar ketika dikonfirmasi Obsessionnews. Pengamat Pertahanan yang kini menjadi lingkar dalam Presiden Joko Widodo itu meminta supaya kasus ini sebaiknya dikonfirmasi ke Bareskrim.

“Kalau soal hal itu silahkan tanya ke Bareskrim,” kata dia saat mendampingi Presiden Jokowi berkunjung ke Nanggroe Aceh Darussalam.

Kasus rumah kaca masih dalam penyelidikan polri. Kasus ini menguraikan tentang pertemuan Abraham Samad dengan Hasto, petinggi PDI Perjuangan pada pilpres 2014 lalu.

Pelapor dari Direktur Eksekutif KPK Watch M Yusuf Sahide menduga pertemuan Abraham dengan Hasto tersebut membahas kesepakatan mengenai proses hukum yang melibatkan politisi PDI-P Emir Moeis.

Kesepakatan itu terkait keinginan Samad menjadi calon wakil presiden bagi Jokowi dan keringanan hukum bagi Emir Moeis.

Polri menyebut, pertemuan Abraham dengan petinggi partai politik memenuhi unsur pidana, yakni Pasal 36 ayat (1) UU Nomor 30 Tahun 2002 tentang KPK. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.