Jumat, 24 September 21

Semua Saksi Kasus Pelindo II Cuma Ditanya Soal Pengadaan Mobile Crane

Semua Saksi Kasus Pelindo II Cuma Ditanya Soal Pengadaan Mobile Crane

Jakarta, Obsessionnews – Kuasa Hukum Pelindo II, Rudi Kabunang mengungkapkan, sudah ada 44 karyawan Pelindo yang dijadikan saksi dalam kasus dugaan korupsi pengadaan 10 unit mobile crane oleh penyidik Bareskrim. Dari 44 saksi tersebut semua di mintai kesaksian mengenai pengadaan mobile crane itu.

“Semua ditanya seputar pengadaan mobile crane. Tidak ada yang lain,” ujar Rudi Kabunang di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (4/11/2015).

Kasus ini semula ditangani oleh Direktorat Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus (Dittipideksus) Mabes Polri. Namun, penanganannya kini bekerja sama dengan Direktorat Tindak Pidana Korupsi (Dittipikor).

Dittipideksus mengusut dugaan pencucian uang, sementara Dittipikor mengusut dugaan korupsi. Selama berjalannya proses pengusutan perkara tersebut, penyidik telah menetapkan Direktur Operasi dan Teknik PT Pelindo II berinisial FN sebagai tersangka.

Temuan penyidik, pengadaan 10 mobile crane itu diduga tidak sesuai perencanaan sehingga menyebabkan kerugian negara. Pengadaan itu juga diduga diwarnai mark up anggaran. (Purnomo)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.