Jumat, 9 Desember 22

Semua Pihak Harus Hormati Gencatan Senjata di Aleppo!

Semua Pihak Harus Hormati Gencatan Senjata di Aleppo!
* Ketua Komisi Keamanan dan Kebijakan Luar Negeri Parlemen Republik Islam Iran, Alaeddin Boroujerdi.

Ankara – Presiden Turki meminta seluruh pihak untuk menghormati gencatan senjata di Aleppo, Utara Suriah sehingga proses keluarnya orang-orang dari wilayah Timur kota itu berjalan lancar.

ISNA (17/12) melaporkan, Recep Tayyip Erdogan, Presiden Turki mengatakan, gencatan senjata yang sudah didialogkan oleh Turki di Aleppo dan berlanjutnya proses keluar orang-orang yang dia sebut tidak berdosa, adalah satu-satunya harapan bagi warga kota itu.

Menurut Erdogan, warga Aleppo tidak sendirian. Ia menuturkan, Turki mengerahkan segala upayanya untuk menyelamatkan orang-orang tidak berdosa.

Setelah pemerintah Suriah dan kelompok-kelompok bersenjata di Timur Aleppo mencapai kesepakatan, kelompok-kelompok itu harus meletakkan senjatanya dan meninggalkan wilayah Timur Aleppo menuju Provinsi Idlib.

Sejumlah anasir teroris dan bersenjata, Jumat (16/12) ketika keluar dari Aleppo, menyebut komandan-komandan mereka dan para pendukungnya termasuk negara-negara Arab dan Turki sebagai pengkhianat.

Wilayah Timur Aleppo sejak tahun 2012 diduduki kelompok teroris, akan tetapi militer Suriah dan pasukan perlawanan baru-baru ini berhasil merebut kontrol wilayah tersebut dari tangan teroris. (ParsToday)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.