Rabu, 8 Desember 21

Semua Pejabat Polisi Kumpul, Diberi Arahan Kapolri

Semua Pejabat Polisi Kumpul, Diberi Arahan Kapolri
* Anton Charliyan

Jakarta, Obsessionnews – Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti mengumpulkan seluruh jajarannya mulai dari perwira tinggi di lingkungan Mabes Polri, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda), hingga Kepala Polisi Resor (Kapolres), guna menyampaikan commander wish (memberikan arahan) terkait program-program, termasuk visi dan misi seperti yang dicanangkan dalam fit and proper test DPR.

“Ada 10 program prioritas dan 12 program quick wins, yang utama soliditas,” ujar Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Anton Charliyan di Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian, Jalan Tirtayasa, Jakarta Selatan, Senin (20/4/2015).

Menurut Anton, semua pejabat dan perwira tinggi di kepolisian baik yang memiliki jabatan struktural di internal maupun eksternal kepolisian hadir dalam acara ini. Termasuk Kepala Lemdikpol Komjen Pol Budi Gunawan, dan mantan Kabareskrim yang kini berkarir di Lemhanas, Komjen Pol Suhardi Alius.

“Semua datang, Lemhanas, Budi Gunawan, Suhardi Alius, Kapolda dan Kapolres terdekat,” tuturnya.

Kedua jenderal bintang tiga ini memang lama tak muncul ke publik, pascapenetapan tersangka Komjen BG oleh KPK beberapa waktu lalu. Entah ada kaitan atau tidak, yang jelas Suhardi yang saat itu menjabat Kabareskrim ‘mendadak’ diganti Budi Waseso yang kala itu masih berpangkat Irjen.

Sedangkan BG, pascauji kepatutan dan kelayakan calon Kapolri di DPR, tak pernah terlihat di publik lagi. Suhardi pun sibuk dengan tugas barunya sebagai Sestama Lemhanas. Kemunculan kedua Pati Polri ini menjadi menarik, mengingat keduanya terpantau jarang hadir di acara-acara resmi Polri beberapa waktu belakangan.

Anton juga mengatakan, dalam commander wish ini, Badrodin membicarakan 10 program prioritas dan 12 program quick win.”Yang utama soliditas,” katanya.

Namun, Anton enggan membeberkan 10 program apa saja yang disampaikan Badrodin.”Banyak, nanti saya sampaikan,” pungkasnya. (Purnomo)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.