Minggu, 24 Oktober 21

Sempat Viral, Polisi Berhasil Bekuk Pelaku Pencurian Sebuah Toko di Bekasi

Sempat Viral, Polisi Berhasil Bekuk Pelaku Pencurian Sebuah Toko di Bekasi
* Polsek Bekasi Timur berhasil meringkus satu tersangka dari 4 tersangka pencurian sebuah toko, 3 DPO. (Foto: wa)

Bekasi, Obsessionnews – Polsek Bekasi Timur, Kota Bekasi, berhasil meringkus satu tersangka dari 4 tersangka pencurian sebuah toko. Aksi kejahatan tersebut terjadi di Toko Desi, Jl. Ampera No. 105 Rt. 03/05 Kelurahan Duren Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, pada Selasa 17 November 2020 lalu.

Tersangka FSP (27) ditangkap setelah petugas mendapatkan informasi dari masyarakat tentang keberadaan pelaku yang sempat viral di CCTV. Pelaku ditangkap di wilayah Bekasi Timur pada Jumat 11 Februari 2021.

“Setelah tiba di lokasi yang diinformasikan anggota dipimpin Kanit Reskrim langsung mengamankan salah satu pelaku, serta langsung menginterogasi pelaku, kemudian mengakui dan membenarkan pada saat melakukan pencurian bersama dengan ketiga temannya,” kata Kasubbag Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing Andari saat di konfirmasi, Senin (15/02/21).

 

Penangkapan tersebut berdasarkan LP /1277/K/XI/2020/Sek. Bekasi Timur, tanggal 17 Nopember 2020 yang dilaporkan oleh korban. Dalam kasus tersebut korban mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah.

Para pelaku yang berjumlah 4 orang menggasak rokok berbagai merk senilai 15.000.000 rupiah, uang tunai Rp 5.000.000  serta perhiasan kalung emas, cincin emas dan gelang emas 30 gr senilai Rp 22.000.000.

Polisi juga menyita barang bukti berupa rekaman CCTV milik korban yang merekam aksi para pelaku di tokonya. Hingga saat ini pelaku masih dalam pemeriksaan petugas, sedangkan 3 rekannya yang sudah diidentifikasi polisi masih dalam pencarian petugas (DPO).

Tersangka dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman Lima (5) Tahun penjara. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.