Kamis, 23 Januari 20

Sempat Tidak Hadir, Jokowi Tidak Lagi Diundang di Rakernas PAN

Sempat Tidak Hadir, Jokowi Tidak Lagi Diundang di Rakernas PAN
* Yandri Susanto.

Jakarta, Obsessionnews.com – Partai Amanat Nasional (PAN) akan mengadakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) partainya di Bandung 21-23 Agustus 2017. Namun dalam forum penting itu, PAN tidak mengundang Presiden Joko Widodo dan para menteri Kabinet Kerja.

“Sampai hari ini rencana untuk mengundang presiden dan ketua umum partai lain termasuk tokoh nasional lain tidak akan kami lakukan,” kata Ketua DPP PAN sekaligus Ketua Operating Committee Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PAN,¬†Yandri Sudanto di DPR, Rabu (16/8/2017).

Menurutnya, Jokowi dan para menteri tidak diundang karena Rakernas PAN sifatnya sangat internal. Dalam kesempatan itu, Rakernas PAN akan fokus kepada Pilkada 2018, salah satunya Pilkada Jabar. Agenda Pilpres 2019 kemungkinan juga akan dibahas dalam kesempatan tersebut.

Yandri menyebut pada Rakernas tahun 2016 lalu, Presiden Jokowi sempat diundang. Namun dia tidak hadir. Pihak istana menyampaikan bahwa Presiden cukup hadir pada acara setingkat kongres atau pelantikan. Dengan alasan itu, kali ini Rakernas tidak mengundang Jokowi.

“Event rakernas dan rapimnas sebaiknya presiden tidak hadir. Dan kami taat pada istana yang begitu,” kata Anggota Komisi II DPR itu. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.