Selasa, 25 Januari 22

Sempat Menguat, IHSG Kemarin Akhirnya Tutup Koreksi 51,085 poin

Sempat Menguat, IHSG Kemarin Akhirnya Tutup Koreksi 51,085 poin
* Ilustrasi indeks harga saham.

Jakarta, Obsessionnews.com – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan kemarin, Rabu (21/12/2016) kembali gagal tutup di teritori positif, meski sempat menguat 26 poin di sesi awal. Namun, IHSG akhirnya tutup koreksi 51,085 poin (1%) di 5111,392 mendekati level support di 5100. Pengamat  pasar modal dari First Asia Capital, David Sutyanto, mengungkapkan posisi tersebut dipicu tekanan jual saham sektor konsumsi, manufaktur, dan properti.

Menurutnya, ini merupakan koreksi IHSG untuk tujuh hari perdagangan berturut-turut, selain itu juga terdapat sentiment negatif yang masih didominasi kekhawatiran arus dana keluar.

“Kemarin penjualan bersih asing di pasar reguler mencapai Rp444 miliar. Nilai tukar rupiah terhadap dolar AS cenderung melemah 0,6% di Rp13473. Perdagangan berlangsung sepi dengan nilai transaksi di pasar reguler hanya mencapai Rp4 triliun. Pemodal tampaknya telah mengurangi pembelian secara signifikan menjelang libur Natal dan Tahun Baru di tengah meningkatnya kekhawatiran pembalikan arus dana asing dari pasar aset beresiko seiring penguatan dolar Amerika Serikat (AS),” ungkapnya melalui keterangan tertulis yang diterima Obsessionnews.com, Kamis (22/12/2016) pagi. (Aprilia Rahapit)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.