Rabu, 27 Oktober 21

Semen Indonesia Raih Penghargaan ‘Best State-Owned Companies Achievers’

Semen Indonesia Raih  Penghargaan ‘Best State-Owned Companies Achievers’
* Dirut Semen Indonesia Suparni menerima topi penghargaan ‘Best State-Owned Companies Achievers’ untuk sub kategori ‘Industrial’ dalam acara Obsession Awards 2015 di Hotel Kempinski, Jakarta, Kamis (19/3) malam. (Foto: Sutanto/obsessionnews.com).

Jakarta, Obsessionnews – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk mendapat penghargaan ‘Best State-Owned Companies Achievers’ untuk sub kategori ‘Industrial’ dalam acara Obsession Awards 2015 di Hotel Kempinski, Jakarta, Kamis (19/3). Penghargaan itu diberikan kepada PT Semen Indonesia dengan alasan transformasi korporasi selama 2005-2014 telah berhasil mengubah perusahaan sebagai market leader di pasar domestik.

Obsession Awards 2015 diselenggarakan oleh Obsession Media Group (OMG) sebagai penerbit Majalah Men’s Obsession, Majalah Women’s Obsession, dan Situs Portal Berita obsessionnews.com. Acara tersebut dihadiri Wakil Presiden Jusuf Kalla, para menteri, anggota DPR, pengusaha, dan lain sebagainya. Dalam kesempatan itu Dirut Semen Indonesia Suparni menerima tropi penghargaan dari Pemred Majalah Women’s Obsession Elly Simanjuntak.

Obsession Awards 2015 merupakan agenda rutin tahunan yang diadakan sebagai sebuah bentuk apresiasi terhadap tokoh maupun perusahaan/instansi/lembaga yang telah menorehkan pencapaian membanggakan sepanjang 2014. Penghargaan ini diberikan kepada individu dan perusahaan/instansi/lembaga atas pencapaian, dedikasi, dan inspirasi mereka bagi perusahaan, negara, lingkungan sekitar, dan khalayak luas. Obsession Awards 2015 dibagi menjadi 4 kategori utama, yakni BUMN, Individual, Regional, serta Private Sector. Keempat kategori utama ini masing-masing dibagi dalam beberapa sub-kategori, yakni BUMN Achiever (Perbankan, Konstruksi & Infrastruktur, Pertambangan & Energi, Agro & Kehutanan, Informasi & Telekomunikasi, Industri), Individual Achiever (Politisi, Menteri, Legislator, Executive Leader, Kepala Badan/Lembaga), Regional Achiever (Gubernur, Bupati, Walikota, BUMD, Local Giant), dan Private Sector Achiever (Perbankan, Real Estate Agro & Kehutanan, Informasi & Telekomunikasi, Industri).

Semen Indonesia merupakan holding semen dengan kapasitas produksi terbesar di Indonesia. Semen Indonesia merupakan induk usaha dari PT Semen Gresik, PT Semen Tonasa, PT Semen Padang, dan satu perusahaan patungan dengan Thang Long Cement Vietnam. Semen Indonesia mencatatkan laba bersih Rp 4,08 triliun di akhir September 2014. Angka ini naik 5%, dibandingkan laba periode yang sama tahun lalu Rp 3,9 triliun.

Perusahaan pelat merah ini membukukan pendapatan Rp 19,34 triliun selama periode Januari-September 2014, tumbuh 11,2% dibandingkan periode yang sama tahun lalu Rp 17,39 triliun. Sementara beban produksi Semen Indonesia tercatat Rp 10,8 triliun, meningkat 14,6% dibandingkan kuartal III-2013 yang hanya sebesar Rp 9,45 triliun.

Meningkatnya pendapatan Semen Indonesia ditopang oleh naiknya volume penjualan semen selama periode Januari-September 2014 sebesar 19,1 juta ton, dari sebelumnya 18,5 juta ton. Penjualan semen tertinggi terjadi di dalam negeri sebanyak 18,9 juta ton. Sedangkan ekspornya justru turun signifikan hingga 32,8% dengan hanya volume 180.734 ton. Distribusi produk Semen Indonesia paling besar masih berada di Jawa, mencapai 24,3 juta ton, meningkat 4,3 persen, sementara di luar Jawa sebesar 18,6 juta ton. (*)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.