Jumat, 27 Mei 22

Sembilan Provinsi Sudah Tersebar Vaksin Palsu

Sembilan Provinsi Sudah Tersebar Vaksin Palsu
Jakarta, Obsessionnews.com – Berdasarkan hasil penyelidikan, Badan Pengawasan Obat dan Makanan menyebutkan, bahwa peredaran vaksin palsu tidak hanya berada di pulau Jawa, tapi juga didaerah lain.
Direktur Pengawasan Distribusi Obat Badan POM, Arustiono, mengatakan ada sembilan provinsi yang sudah terkena dampak dari penyebaran vaksin palsu.
Sembilan provinsi tersebut yakni, Pekanbaru (Riau), Palembang (Sumsel), Bandar Lampung (Lampung), Serang (Banten), DKI Jakarta, Bandung (Jabar), Surabaya (Jatim), Pangkal Pinang (Babel), dan Batam.
Selain, itu ia juga menyebut ada 37 pelayanan kesehatan yang sudah menggunakan Vaksi palsu dari sembilan provinsi tersebut.

“Terdapat 37 (fasilitas) berada di 9 provinsi yang mendapat vaksin dari sumber tidak resmi. Jumlah sampel sebanyak 39 jenis,” katanya, Selasa (12/7/2016)

Arustiono menambahkan, data tersebut baru sementara, besar kemungkinan jumlahnya bisa bertambah. Sebab, pihak Kementerian Kesehatan dan Bareskrim masih terus melakukan penyelidikan untuk mengungkap kasus ini. ‎(Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.