Rabu, 29 Juni 22

Semarang Tawarkan Segala yang Dibutuhkan Wisatawan

Semarang Tawarkan Segala yang Dibutuhkan Wisatawan
* Menteri Pariwisata Arief Yahya. (Foto: Kemenpar)

Semarang, Obsessionnews.com – Kota Semarang salah satu daerah tujuan wisata yang menarik. Ibu kota Jawa Tengah ini memiliki beragam destinasi wisata, atraksi kesenian, dan lain sebagainya.

 

Baca: Pementasan  ‘Goa Kreo’ di Semarang Dijamin Menghebohkan

 

Salah satu atraksi itu adalah mahakarya legenda Goa Kreo. Sebuah pentas seni budaya yang apik yang akan disiapkan menyambut wisatawan. Pementasan ini akan digelar di Plaza Kandri – Goa Kreo, Minggu 9 Juni 2019. Goa Kreo dipentaskan tiap tahun.

Event lainnya yang akan digelar adalah Tracking Watu Tenger, Spot Selfie, Pajatan Agung dan Prosesi Sesaji Rewanda.

Menteri Pariwisata Arief Yahya yang baru-baru ini mengunjungi Semarang mengungkapkan, Semarang menawarkan segala yang dibutuhkan wisatawan. Kuatnya kultur Jawa yang berbaur manis dengan kultur Tionghoa serta Eropa menjadi pemandangan yang tiada habisnya.

“Atraksinya? Sudahlah saya tidak perlu berbusa-busa, sudah pasti keren. Budayanya kuat, alamnya bagus, kulinernya wow, seni pertunjukan juga selalu konsisten,” kata Arief melalui keterangan tertulis kemarin, Jumat (31/5).

Amenitasnya, lanjutnya, sudah lengkap. Mau penginapan kaki lima sampai hotel bintang lima ada di sana. Aksesnya juga mudah. Apa lagi saat ini sudah ada tol Trans Jawa. Airport juga telah bertaraf internasional yang memiliki rute penerbangan yang cukup lengkap.

“Jadi silakan ke Kota Semarang. Saya jamin Anda bakal happy,” tandas Arief.

Sementara itu Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi menuturkan komitmennya membangun sekto pariwisata di Semarang. Saat ini sektor-sektor pariwisata Kota Semarang semakin tumbuh dan berkembang, sehingga Semarang yang dulunya merupakan kota perdagangan dan jasa kini bertransformasi menjadi kota pariwisata.

‘Kami berkomitmen melanjutkan tren positif di dalam memajukan pariwisata di Semarang. Bukan saja mengembangkan destinasi tetapi juga menghadirkan atraksi wisata yang dapat mengundang wisatawan datang. Silakan datang dan nikmati pesona Semarang,” ucap pria yang akrab disapa Hendi itu. (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.