Jumat, 29 Maret 24

Breaking News
  • No items

Semarang Lumpuh Karena Banjir

Semarang Lumpuh Karena Banjir

Semarang, Obsessionnews – Kota Semarang lumpuh akibat banjir. Banjir yang terjadi sejak Kamis (12/2) malam hingga Jumat (13/2) malam belum kunjung surut. Beberapa wilayah seperti Mt. Haryono, Pasar Johar, Tlogo Sari dan Kaligawe masih terendam oleh air banjir. Jalan MT Haryono sebagai akses utama menuju ke kawasan Kota Lama terputus dikarenakan banjir masih setinggi separuh lutut orang dewasa.

Dari pantauan obsessionnews.com banyak kendaraan yang memutar haluan ketika akan melewati Jalan MT Haryono menuju arah ke Kota Lama. Padahal jalan tersebut merupakan jalan satu arah. Kendaraan yang memutar haluan membuat kemacetan di sepanjang Jalan MT Haryono.

Sementara itu di Tlogosari banjir belum menunjukan tanda-tanda akan surut. Banyak kendaraan yang mogok ketika mencoba menerjang banjir di Jalan Arteri dekat Masjid Agung Jawa Tengah.

Di Kaligawe banjir masih tinggi, terutama di dekat palang rel kereta api. Beberapa rumah warga juga masih terendam banjir. Hal tersebut diperparah dengan adanya air rob yang datang sehingga membuat Sungai Tenggang dan Banjir Kanal Timur meluap. Beberapa polisi melakukan rekayasa lalu lintas dengan mengarahkan mobil yang datang dari arah Demak, Kudus dan Pati untuk melewati jalan tol.

Banjir kali ini terbilang cukup parah sehingga membuat lumpuh Semarang. Perumahan Tlogosari yang merupakan perumahan terbesar di Semarang lumpuh karena banjir menerjang hingga ke rumah warga. Banyak warga yang kesulitan melakukan aktivitas karena banjir membuat kendaraan mereka mogok.

Banjir di Semarang terjadi setahun sekali. Permasalahan ini tentunya disebabkan banyaknya sampah yang menyumpal di gorong-gorong kota. Tidak hanya pemerintah yang bekerja, sudah seharusnya masyarakat juga berperan aktif mengatasi masalah banjir ini dengan menjaga lingkungan dan tidak membuang sampah sembarangan. (Yusuf Isyrin Hanggara)

Related posts