Jumat, 22 Oktober 21

Selasa, BW Diperiksa Bareskrim Polri. Akan Ditahan?

Selasa, BW Diperiksa Bareskrim Polri. Akan Ditahan?

Jakarta, Obsessionnews – Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Bambang Widjojanto (BW) siap memenuhi panggilan Bareskrim Polri, Selasa (3/2), untuk menjalani pemeriksaan lanjutan sebagai tersangka. Bambang bersama tim pengacara akan berangkat bersama dari gedung KPK, Kuningan.

“Besok kita akan datang dan berangkat dari sini, mungkin antara jam 10.00 WIB atau jam 11.00 WIB,” ujar pengacara Bambang, Nursyahbani Katjasungkana di gedung KPK, Jakarta, Senin (2/2/2015). Akan ditahankah BW oleh penyidik Bareskrim Polri?

Nursyahbani yakin, kliennya tidak akan ditahan usai pemeriksaan. Sebab kata dia Bareskrim belum mempunyai alasan hukum untuk menahan salah satu komisoner KPK itu. “Saya kira engga. Engga ada alasan ditahan toh. Menahan itu ada alasan, pertama alasan subjektif dan alasan objektif,” katanya.

Penyidik Badan Reserse Kriminal Polri menjadwalkan pemeriksaan terhadap Bambang Widjojanto pada Selasa (3/2/2015) besok. Surat panggilan bahkan sudah dikirim ke Gedung KPK, Jalan Rasuna Said, Kavling C1, Jakarta Selatan.

Bambang akan dimintai keterangan sebagai tersangka terkait tindak pidana memberikan keterangan palsu. Wakil Ketua KPK itu dijerat dengan Pasal 242 ayat (1) KUHP Jo Pasal 55 ayat (1) ke 1 KUHP Jo Pasal 55 ayat (1) ke 2 KUHP. BW terancam hukuman tujuh tahun penjara. (Has)

Related posts