Jumat, 9 Desember 22

Selamat Ultah, Pak SBY

Selamat Ultah, Pak SBY
* Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Jakarta, Obsessionnews.com – Sabtu, 9 September 2017 ini merupakan hari istimewa bagi Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Presiden keenam RI ini merayakan hari ulang tahun (ultah)–nya ke-68. SBY dilahirkan di Pacitan, Jawa Timur, 9 September 1949.

Ultah SBY menjadi trending topic di media sosial Twitter dengan tagar #SelamatUltahPakSBY hari ini, Sabtu (9/9).

Ultah SBY bersamaan dengan ultah ke-16 Partai Demokrat. SBY ikut membidani kelahiran partai ini pada 9 September 2001. Lewat Partai Demokrat SBY terpilih sebagai Presiden pada Pilpres 2004, pilpres pertama yang langsung dipilih oleh rakyat. Dalam Pilpres 2004 SBY berpasangan dengan mantan Ketua Umum Partai Golkar Jusuf Kalla (JK). SBY-JK memimpin Indonesia periode 2004-2009.

Pada Pilpres 2009 Partai Demokrat kembali mengusung SBY sebagai capres. Kali ini SBY berduet dengan mantan Menteri Keuangan Boediono. SBY-Boediono memenangkan Pilpres, dan memimpin Indonesia periode 2009-2014.

Meski tak lagi menjadi Presiden, SBY masih memiliki pengaruh besar dalam peta perpolitikan nasional. Hal ini disebabkan SBY adalah Ketua Umum Partai Demokrat yang memiliki kursi cukup banyak di DPR, dan menjadi partai oposisi. (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.