Selasa, 6 Desember 22

Selamat Ulang Tahun ke-67, Pak SBY

Selamat Ulang Tahun ke-67, Pak SBY
* Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memotong tumpeng di hari ulang tahunnya ke-67 yang disaksikan Ani Yudhoyono dan mantan Menpora Roy Suryo, Jumat (9/9/2016).

Jakarta, Obsessionnews.com – Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berulang tahun ke-67 hari ini Jumat (9/9/2016). Ulang tahun SBY juga bersamaan dengan ulang tahun ke-15 Partai Demokrat yang dipimpinnya.

Salah seorang orang terdekatnya, mantan Menteri Pemuda  dan Olah Raga (Menpora) Roy Suryo memposting foto SBY memotong tumpeng untuk merayakan hari ulang tahunnya ke-67  di akun Twitter @KRMTRoySuryo Jumat pagi disertai tulisan,” Sugeng Ambal Warsa kaping 67, pak SBY. Mugi2 Panjang Yuswa (Selamat Ultah ke 67, pak SBY. Semoga Panjang Umur).”

Ucapan senada juga disampaikan mantan Staf Khusus Presiden Dino Patti Djalal di akun Twitter @dinopattidjalal,”Selamat ulang tahun Pak SBY ! Semoga terus sehat+ berkarya u bangsa dan negara. Dan semoga terus berkiprah sbg negarawan dunia.”

Mantan Staf Khusus Presiden Andi Arief juga berkicau di akun Twitter miliknya, @AndiArief_AA,”Dirgahayu Partai Demokrat. Selamat Ulang Tahun pak SBY.”

Sementara itu seorang netizen menulis di akun Twitternya @hariswijaya1975,”Happy Milad SBY terima kasih 10 tahun jasamu membangun dan memimpin negeri @SBYudhoyono @PDemokrat @Edhie_Baskoro.”

SBY dilahirkan di Pacitan, Jawa Timur, 9 September 1949.  Suami Ani Yudhoyono ini menduduki kursi presiden selama dua periode, yakni 2004-2009 dan 2009-2014.

Meski  tidak lagi menjadi presiden, SBY masih memiliki pengaruh besar di kancah perpolitikan nasional, karena ia Ketua Umum DPP Partai Demokrat, yang memiliki kursi cukup banyak di DPR.  Selain itu SBY juga mempunyai pengaruh di dunia karena menjadi  Presiden Global Green Growth Institute (GGGI).

Purnawirawan jenderal TNI bintang empat ini terpilih sebagai salah seorang dari 71 Tokoh Berpengaruh 2016 versi Majalah Men’s Obsession edisi Agustus 2016. (@arif_rhakim)

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.