Senin, 13 Juli 20

Selamat Ulang Tahun ke-50, Erick Thohir

Selamat Ulang Tahun ke-50, Erick Thohir
* Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir berusia 50 tahun pada hari ini, Sabtu (30/5/2020). (Foto: FB Kementerian BUMN)

Jakarta, Obsessionnews.com – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir berusia 50 tahun pada hari ini, Sabtu (30/5/2020).

Baca juga: 

MilenialFest Klarifikasi Dukung Erick Thohir Capres 2024

Perombakan di BUMN Ala Erick Thohir

Kementerian BUMN melalui laman Facebooknya mengucapkan selamat ulang tahun pada Erick, dan mendoakan Erick selalu diberikan kesehatan, kekuatan dan semangat untuk mewujudkan BUMN sebagai lokomotif pembangunan Indonesia berskala global.

“Selamat Ulang Tahun Menteri BUMN Bapak Erick Thohir ( @erickthohir )
Semoga Bapak selalu diberikan kesehatan, kekuatan dan semangat untuk mewujudkan BUMN sebagai lokomotif pembangunan Indonesia berskala global,” tulis Kementerian BUMN di Facebook.

Erick Thohir dilahirkan di Jakarta, 30 Mei 1970. Ia dilantik sebagai Menteri BUMN  oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 23 Oktober 2019.

Sebelum menjadi menteri Erick merupakan seorang pengusaha dan pendiri Mahaka Group yang merupakan perusahaan induk dari perusahaan yang memiliki fokus pada bisnis media dan entertainment. Berbagai unit usaha Mahaka seperti di bidang penyiaran (broadcast), yakni Gen FM & Jak FM, stasiun televisi Jak tv, media luar ruang (out of home) Mahaka Advertising, penerbitan (publishing), yakni Harian Republika, Golf Digest, pemesanan dan penjualan tiket digital yakni Rajakarcis.com dan berbagai perusahaan lainnya yang bergerak di bisnis olahraga dan hiburan.

Ia mengakuisisi klub sepak bola dan Klub Italia yang berlaga di seri A yakni F.C. Internazionale Milano (Inter Milano) pada November 2013. Erick Thohir dipercaya sebagai presiden klub ke-21 dalam 106 tahun sejarah klub tersebut. Bersamaan dengan itu ia juga memiliki klub sepak bola Amerika, D.C. United dan juga pernah sebagai pemilik klub bola basket NBA Philadelphia 76ers.

Erick  pernah menjabat sebagai ketua tim pemenangan JokowiMa’ruf Amin pada Pilpres 2019.

Erick adalah anak Teddy Thohir. Saudaranya, Garibaldi “Boy” Thohir, adalah seorang bankir investasi. Ia juga memiliki kakak perempuan bernama Rika.

Pada tahun 1993 Erick lulus program Master untuk Bisnis Administrasi (Master of Business Administration) dari Universitas Nasional California, Amerika Serikat. Sebelumnya memperoleh gelar sarjana (Bachelor of Arts) dari Glendale University. (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.