Jumat, 19 Agustus 22

Selamat! Dr. Dhaniswara K. Harjono, S.H., M.H., MBA Kembali Duduki Kursi Rektor UKI

Selamat! Dr. Dhaniswara K. Harjono, S.H., M.H., MBA Kembali Duduki Kursi Rektor UKI
* Pelantikan Dr. Dhaniswara K. Harjono, S.H., M.H., MBA sebagai Rektor Universitas Kristen Indonesia (UKI) masa bakti 2022- 2026 di Auditorium Graha William Soeryadjaya, Jl. Mayjen Sutoyo No.2 Cawang, Jakarta Timur,  Senin (14/2/2022) siang. (Foto: Aslam/obsessionnews.com)

Jakarta, obsessionnews.com – Selamat! Dr. Dhaniswara K. Harjono, S.H., M.H., MBA kembali menduduki kursi Rektor Universitas Kristen Indonesia (UKI).  Pelantikannya sebagai Rektor UKI masa bakti 2022- 2026 digelar di Auditorium Graha William Soeryadjaya, Jl. Mayjen Sutoyo No.2 Cawang, Jakarta Timur,  Senin (14/2/2022) siang.

 

Baca juga: Rektor UKI Dr Dhaniswara K Harjono SH MH MBA Super Team untuk ‘UKI Hebat’

 

 

Sebelum acara pelantikan, digelar konferensi pers yang dihadiri Dhaniswara dan Ketua Pengurus Yayasan UKI Ir. Joshua.

Dhaniswara mengatakan, saat ini negara menaruh harapan tinggi terhadap dunia perguruan tinggi.  Negara berharap perguruan tinggi mampu untuk menghasilkan alumni unggul, artinya lulusan unggul. Kemudian yang kedua, saat ini dibutuhkan kolaborasi antara dunia perguruan tinggi khususnya dengan dunia usaha atau industri.

“Nah, yang kedua ini kaitannya dengan Kampus Merdeka. Diharapkan mahasiswa-mahasiswa mampu menyelesaikan dalam 8 semester. Sudah termasuk tiga semester, mereka bebas memilih sesuai dengan passion mereka, di luar program studi yang ada. Ini di luar fakultas kedokteran yah,” kata Dhaniswara.

 

 

“Jadi target kita ke depan, sesuai dengan visi UKI yaitu menjadi Universitas bermutu, mandiri dan inovasi. Bermutu akhirnya terukur, kita memiliki kualitas, kita mampu tampil unggul. Makanya tagline-nya UKI unggul. Kalau sebelumnya tagline kita adalah UKI Hebat. Kita percaya bahwa kita mampu, kita hebat dengan usia yang lebih dari sekarang ini sudah sampai mau 69 tahun,” ujarnya lagi.

Berbicara tentang target, Dhaniswara menegaskan pihaknya tidak main main. “Kita fokus menghasilkan alumni unggul sesuai dengan arahan pemerintah melalui atau difasilitasi belajar kampus merdeka,” tegasnya.

Sementara itu Joshua mengemukakan, pertama lokasi UKI sangat strategis. Kedua, revolusi industri 4.0 menuntut UKI menghasilkan kualitas lulusan yang sangat baik, bisa beradaptasi dengan kebutuhan tenaga kerja.

“Kampus UKI hadir untuk menyediakan berbagai fasilitas pembelajaran yang sangat bagus. UKI punya fasilitas saat ini LMS yang lolos manajemen system yang sangat baik, sehingga ini membuka peluang untuk mahasiswa bisa berkarya bisa belajar dengan sangat baik,” ujar Joshua. (Ali Usman/red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.