Kamis, 7 Juli 22

Selama Pimpin Tangsel Airin Selalu Sigap Tangani Covid-19

Selama Pimpin Tangsel Airin Selalu Sigap Tangani Covid-19
* Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany. (Foto: Fikar Azmy)

Jakarta, Obsessionnews.comKinerja Airin Rachmi Diany selama 12 tahun menjabat sebagai Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) patut diberikan apresiasi. Bagaimana tidak, di tengah pandemi Covid-19, Tangsel menjadi kota yang sigap dalam menangani antisipasi penyebaran wabah yang ganas ini.

Yang dilakukan Airin adalah menetapkan berbagai kebijakan untuk memutus mata rantai Covid-19 di Tangsel khususnya, antara lain dengan pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB.

“Pembatasan di sini meliputi aktivitas belajar dan bekerja di rumah, pembatasan kegiatan keagamaan, pembatasan kegiatan di tempat atau fasilitas umum. Pembatasan kegiatan sosial budaya, pembatasan moda transportasi, dan kegiatan lainnya,” ujar Airin dikutip dari majalah Women’s Obsession, Selasa (1/12/2020).

Perpanjang PSBB tersebut dilakukan dengan tingkat pembatasan yang berbeda-beda. “Relaksasi telah dilakukan secara bertingkat dengan mengurangi pembatasan pada sektor-sektor tertentu,” terangnya.

Upaya pencegahan penyebaran juga dilakukan dengan menyediakan sarana kesehatan berkaitan dengan pencegahan penyebaran dan penanganan virus, seperti alat pelindung diri, peralatan kesehatan, dan Rumah Lawan Covid-19. Satuan Gugus Tugas juga telah dibentuk di tingkat RT dan RW.

Ada pula GERAKAN TANGKAS, yaitu Gerakan Tangerang Selatan Pakai Masker yang dilakukan untuk mengajak masyarakat, agar tetap memakai masker sebagai bagian dari protokol kesehatan selama masa pandemi.

Selain itu bekerja sama dengan Kepolisian membentuk Kampung Jawara atau Jaga Kesehatan, Warga Aman, Religius, dan Sejahtera. Atas dasar inilah, beberapa bulan silam Airin mendapat penghargaan Kepala Daerah Inovatif 2020 kategori kesehatan.

“Bagi saya, pengalaman dari adanya pandemi ini kita ambil hal positifnya saja. Kita diajarkan untuk bisa disiplin dan menyadari betapa penting dan mahalnya kesehatan saat kita sakit. Di tahun 2021 mudah-mudahan hidup lebih baik lagi dan tetap mensyukuri nikmat Allah,” tutup perempuan kelahiran 28 Agustus 1976 ini. (Angie/Women’s Obsession/Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.