Rabu, 5 Agustus 20

Selama Pandemi Corona, Pemain Juventus Sepakat Dipotong Gaji

Selama Pandemi Corona, Pemain Juventus Sepakat Dipotong Gaji
* Cristiano Ronaldo. (Foto: Twitter @Cristiano)

Obsessionnews.com – Para pemain Juventus dikabarkan sepakat memotong sebagian gaji mereka untuk membantu klub membayar gaji para staf.

Seperti diwartakan Tuttosport, usulan pemotongan gaji awalnya datang dari kapten tim Giorgio Chiellini. Pemain yang berposisi sebagai bek sentral ini mengambil inisiatif untuk menghubungi rekan-rekan satu timnya termasuk Cristiano Ronaldo.

Hasilnya, Cristiano Ronaldo Cs sepakat dengan usulan Giorgio Chiellini. Mereka bersedia menerima pemotongan gaji demi menyelamatkan klub dari krisis finansial hingga situasi kembali membaik.

Adapun Ronaldo, meski gajinya dipotong hingga 12 persen, ia menjadi pemain dengan bayaran paling besar. Dengan gaji 31 juta euro per tahun, CR7 bahkan menjadi pemain dengan gaji paling tinggi di Serie A.

Sebelumnya, CR7 sudah melakukan langkah nyata di tengah pandemi virus Corona ini. Bersama sang agen, Jorge Mendes, Cristiano Ronaldo mendonasikan 1 juat euro untuk memberikan peralatan kesehatan bagi Uni Gawat Darurat di Rumah Sakit Santa Maria, Lisbon.

Sumbangan Ronaldo dan Mendes juga dialirkan kepada Rumah Sakit Santo Antonio di Porto dan Centro Hospitalar Universitario do Porto.

Pandemi virus Corona benar-benar meluluhlantakkan sektor ekonomi klub-klub di Eropa. Klub asal Prancis, Lyon, bahkan memilih untuk merumahkan seluruh karyawan dan pemainnya. Tidak ada gaji yang dikucurkan klub asal Prancis itu untuk sementara waktu pada mereka.

Dikabarkan Bola.net, klub-klub dengan ekonomi yang mapan di Jerman memberi donasi pada klub lain agar tetap eksis. Bayern Munchen, RB Leipzig, Borussia Dortmund, dan Bayer Leverkusen mengumpulkan dana 20 juta euro untuk membantu tim lain.

Dari Spanyol, Barcelona mengambil langkah paksa memotong gaji pemain selama krisis. Padahal, ruang ganti Barcelona sempat ‘terbelah’ menjadi tiga kubu terkait wacana pemotongan gaji. Ada yang setuju, ada yang tidak. (Fath)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.