Jumat, 24 September 21

Selain RJ Lino, Dua Petinggi PT Pelindo II Juga Dipanggil Bareskrim

Selain RJ Lino, Dua Petinggi PT Pelindo II Juga Dipanggil Bareskrim

Jakarta, Obsessionnews – Hari ini Senin (9/11), Direktur Utama (Dirut) PT Pelindo II, RJ Lino memenuhi panggilan Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Mabes Polri dengan kapasitasnya sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi pengadaan 10 unit mobile crane di PT Pelindo II. Selain RJ Lino Bareskrim juga mengagendakan dua orang petinggi PT Pelindo II.

Pengacara RJ Lino, Fredrich Yunadi mengatakan, pemanggilan polisi tidak hanya ditujukan kepada kliennya saja, melainkan 2 Direktur PT Pelindo II lainnya juga diperiksa sebagai saksi.

“Dirut Keuangan dan Dirut Operasional,” ujar Fredrich di Bareskrim, Jakarta Selatan, Senin (9/11/2015).

Dia mengaku, tidak ada persiapan khusus yang dilakukan pihaknya terkait pemeriksaan ini. “Kita tidak mempersiapkan dokumen apapun. Kami hanya mematuhi sebagai warga negara negara yang taat hukum,” kata Fredrich.

Untuk diketahui, pengadaan 10 unit mobile crane pada 2012 dengan nilai berkisar Rp 45 miliar untuk keperluan operasional di pelabuhan cabang Pelindo dinilai janggal. Penyidik Dit Tipideksus menemukan proses pengadaan mobile crane diduga menyalahi prosedur karena penunjukan langsung pemenang tender.

Pelindo juga diduga tidak menggunakan analisis kebutuhan barang hingga mengakibatkan 10 mobile crane yang diterima sejak 2013 mangkrak di Pelabuhan Tanjung Priok. (Purnomo)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.