Senin, 29 November 21

Selain Bidan, Elly Juga Distributor Vaksin Palsu

Selain Bidan, Elly Juga Distributor Vaksin Palsu

Jakarta, Obsessionnews.com – Bareskrim Polri menangkap seorang bidan bernama Manogu Elisa (Elly) yang diduga menggunakan vaksin palsu untuk korban di tempat praktiknya di Ciracas, Jakarta Timur, Rabu (29/6) malam. Selain bidan Elisa juga diduga distributor vaksin palsu.

“Dia tenaga medis sekaligus mendistribusikan ke tempat lain,” ujar Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Polri Brigjen Pol Agung Setya di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (30/6/2016).

Dengan tertangkapnya Elly, jumlah tersangka kasus tersebut sebanyak 17 orang. Elly merupakan pengguna vaksin palsu pertama yang ditangkap polisi.

Sebelumnya, reskrim Mabes Polri kembali menangkap Monagu Elisa seorang tersangka vaksin palsu di Ciracas, Jakarta Timur. Selain Monagu, Bareskrim juga memeriksa dua orang yang terlibat dalam penyebaran vaksin palsu tersebut.

“Tadi malam ada satu (tersangka) dan masih ada dua yang diperiksa. Nanti sejauh mana keterlibatannya,” ujar Direktur Tipideksus Bareskrim Brigjen Agung Setya di Mabes Polri.

Dua orang yang sedang diperiksa ini merupakan pengembangan dari penangkapan tersangka Monagu Elisa yang ditangkap di Ciracas, Jakarta Timur. Keduanya diringkus dari daerah Cakung, Jakarta Timur.

“Itu kita kembangkan dengan adanya penangkapan itu (Monagu), jadi ada dua lagi yang kita lakukan pemeriksaan,” kata Agung.

Agung menjelaskan, tersangka Monagu Elisa merupakan tenaga medis dan mempunya klinik bidan Monagu Elly Novita di Jalan Centex Raya, RT 05/11, Ciracas, Jakarta Timur. (Purnomo)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.