Sabtu, 4 Desember 21

Sekjen PBB Yakin Trump akan Berubah

Sekjen PBB Yakin Trump akan Berubah

New York – Sekjen PBB Ban Ki-moon mengatakan bahwa ia yakin Presiden terpilih Amerika Serikat, Donald Trump akan mengesampingkan retorika selama masa kampanye.

Seperti dilansir kantor berita AFP, Ban pada Jumat (11/11/2016) menambahkan Trump akan meninggalkan retorika keras dan berinteraksi dengan dunia dalam menghadapi krisis-krisis global seperti, perubahan iklim.

Ia berharap untuk bertemu dengan presiden terpilih AS dalam beberapa minggu mendatang guna menjelaskan harapan-harapan PBB kepada Washington.

Selama masa kampanye, Trump menyerukan hubungan yang lebih erat dengan Rusia, menarik diri dari kesepakatan iklim Paris dan mempertanyakan pendanaan PBB oleh AS.

“Itu adalah apa yang dia katakan selama masa kampanye. Sekarang pasca pemilu, saya yakin Trump sebagai presiden AS tidak akan menindaklanjuti kebijakan tersebut,” ujar Ban.

Pada Jumat sore, Ban berbicara melalui telepon dengan Trump dan keduanya setuju untuk melanjutkan kontak.

Donald Trump dalam beberapa hari terakhir telah mengubah beberapa sikapnya yang dilontarkan pada masa kampanye. Ia bahkan mengatakan akan meminta masukan dari mantan Presiden Bill Clinton, padahal sebelum ini ia mengkritik keras kebijakan Clinton dan istrinya, Hillary.

Dia juga akan mempertimbangkan saran Presiden Obama terkait program Obamacare. (ParsToday)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.