Kamis, 17 Oktober 19

Sekjen Parpol Pengusung Jokowi Konsolidasi Bahas Kritikan ke Pemerintah

Sekjen Parpol Pengusung Jokowi Konsolidasi Bahas Kritikan ke Pemerintah
* Sekjen partai-partai pendukung Presiden Jokowi mengadakan pertemuan di kantor Sekretariat Kabinet (Seskab) Pramono Anung, Senin (7/5/2018).

Jakarta, Obsessionnews.com – Sekretaris jenderal (Sekjen) partai-partai pendukung Presiden Jokowi mengadakan pertemuan di kantor Sekretariat Kabinet (Seskab) Pramono Anung, Senin (7/5/2018). Suasana pertemuan sangat akrab dan diawali dengan makan siang dengan menu ala Indonesia.

Sekjen PDI-P Hasto Kristiyanto mengatakan, koordinasi dan komunikasi politik antara Presiden Jokowi dengan parpol pengusung perlu ditingkatkan untuk menjawab kritikan sejumlah pihak kepada pemerintah. 

“Kritik yang ditujukan kepada Presiden Jokowi selama ini lebih banyak karena faktor ketidaktahuan terhadap keberhasilan pemerintah,” kata Hasto.

“Dan ada juga sebagai motif politik untuk mendiskreditkan Presiden Jokowi, mengingat Presiden hadir sebagai pemimpin rakyat yang terus blusukan dan menghadapi kritik dengan senyum dan kinerja,” tambahnya.

Pertemuan antara para sekjen parpol pengusung Jokowi dengan pemerintah akan semakin diintensifkan, dan sekaligus sebagai dukungan terhadap langkah dialog yang dilakukan oleh Jokowi, termasuk dengan yang pihak memberi kritik paling keras sekalipun. 

“Koordinasi tersebut sangat penting sebagai pemantapan komunikasi politik guna menghadirkan kepemimpinan Presiden Jokowi  di seluruh aspek kehidupan berbangsa dan bernegara,” papar Hasto.

Diberitakan sebelumnya, sekjen partai-partai pendukung Presiden Jokowi berkumpul di kantor Seskab Pramono Anung siang ini. Selain PDI-P, sekjen yang hadir dalam pertemuan itu ialah Golkar, PKB, NasDem, PPP, Hanura, PKPI, Perindo, dan PSI.

PAN yang saat ini masih tercatat sebagai salah satu parpol pendukung pemerintahan Jokowi tidak ikut hadir dalam pertemuan ini. PAN mengaku tak diundang dalam acara itu. Sekjen PAN Eddy Soeparno mengatakan sama sekali tak tahu perihal pertemuan para Sekjen dengan Pramono itu. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.