Sabtu, 18 September 21

Sekda Janji Tindaklanjuti Sidak Pj Gubernur

Sekda Janji Tindaklanjuti Sidak Pj Gubernur

Padang, Obsessionnews – Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumatera Barat (Sumbar) Ali Asmar berjanji akan menindaklanjuti inspeksi mendadak (sidak) yang dilakukan Penjabat (Pj) Gubernur Sumbar, Reydonnyzar Moenek ke Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPT5) Pelayanan Pajak Provinsi di Padang pada Selasa (10/11).

Akan ditindaklanjuti ketidakhadiran Kepala UPT Pelayanan Pajak Provinsi di Padang, Jaya Isman saat inspeksi mendadak (sidak) ke Kantor Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) Pelayanan Pajak Provinsi di Padang. “Beliau akan kita tanyakan lebih lanjut, apakah memang ada izin, atau dalam rangka kegiatan rutin, dari sanalah nanti akan kita cek dahulu,” kata Ali Asmar.

Ali Asmar mengatakan dari segi pelayanan, Samsat Kota Padang selama ini tidak ada masalah. “Itu yang penting yang harus diketahui dahulu jangan dilihat personalnya. Malah akan lebih bagus, jika suatu manajemen dikatakan bagus apabila bos atau pimpinannya tidak ada di tempat, maka apakah masih jalan apa tidak,” tandasnya.

Ia mencontohkan, jika Sekda berada di kantor, maka kerja pegawai bawahannya bagus. Namun, ketika Sekda tidak berada di kantor, kerja pegawai ogah-ogahan dan contoh seperti itu tidak benar.

“Oleh sebab itu standarnya kesana, cuma yang jadi pertayaan kita kenapa pada saat sidak tidak ada pimpinan. Oleh sebab itu, dari dia nya sendiri nanti akan pertanggungjawabkan,” ujar Ali Asmar.

Ali Asmar mengatakan, manajemen pemerintahan harus berjalan dan berlaku sama untuk seluruh pejabat, karena yang namanya PNS harus berjalan.

Sebelumnya, Pj Gubernur Sumbar Reydonnyzar Moenek Selasa (10/11), melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Kantor Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) Pelayanan Pajak Provinsi di Padang, untuk melihat pelayanan.

Moenek meminta Jaya Isman untuk meningkatkan pelayanan terhadap wajib pajak sekaligus membersihkan Samsat Padang dari calo. Donny mengancam memecat Kepala UPTD Pelayanan Pajak Provinsi di Padang apabila masih ditemukan calo.

“Dari kunjungan kita tadi tidak ditemukan calo, meski begitu kita meminta jangan ada calo disini, jika ada calo saya langsung pecat kepala UPTD,” ujar Donny didepan Jaya Isman.

Donny menjelaskan, sidak tersebut merupakan bagian dari tugas untuk memastikan ada pelayanan yang baik terhadap masyarakat dalam pembayaran pajak kendaraan bermotor. Sidak tersebut juga sekaligus untuk memastikan apakah pelayanan berjalan maksimal, setelah ia menerima sejumlah laporan masyarakat. Namun, Donny tidak bersedia membeberkan bentuk laporan yang diterimanya.

“Memang ada juga laporan masyarakat,” kata Donny.  (Musthafa Ritonga)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.