Rabu, 8 Desember 21

Sekda Benarkan ‘S’ Dijemput KPK

Sekda Benarkan ‘S’ Dijemput KPK

Padang, Obsessionnews.com – Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumatera Barat (Sumbar) Ali Asmar membenarkan Kepala Dinas Prasarana Jalan dan Tata Ruang Pemukiman (Prasjaltarkim) Sumbar berinisial S ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). S diinformasikan terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK pada Selasa (28/6) malam.

“Tadi pagi kita dapat informasi bahwa tadi malam bahwa Kepala Dinas Prasjaltarkim dibawa ke dulu Polda. Yang menjemput petugas KPK dari Jakarta,” kata Ali Asmar saat ditemui Rabu (29/6).

Setelah berada di Polda, S kemudian diberangkatkan ke Jakarta pada Rabu (29/6) pagi. S ditangkap diduga terkait dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

“Informasi sementara, itu terkait ada dana APBN. Kita belum tau dana APBN yang mana dan untuk apa serta anggaran tahun berapa,” sebut Ali Asmar.

Lebih lanjut Ali Asmar menjelaskan tidak mengetahui secara rinci jumlah anggarannya berikut status bersangkutan apakah saksi atau tersangka.

“Jadi kita belum tau persis posisi Pak Suprapto tersangka atau saksi. Itu hanya KPK yang tau,” sebutnya.

S terjaring OTT KPK Selasa (28/6) malam bersama seorang pengusaha berinisial Y ditempat berbeda. Keduanya ditangkap diduga berkaitan dengan OTT salah seorang anggota Komisi III DPR RI I Putu Sudiatana. (Musthafa Ritonga/@alisakinah73)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.