Senin, 27 September 21

Sekarang Investasi di Migas Lebih Mudah

Sekarang Investasi di Migas Lebih Mudah

Jakarta, Obsessionnews – Sekarang, para pelaku usaha khususnya di sektor minyak dan gas bisa bernafas lega bahkan lebih leluasa. Pasalnya, pemerintah pusat melalui Kementerian ESDM telah merampingkan proses perizinan.

Direktur Jenderal Minyak dan Gas Kementerian ESDM, I Gusti Nyoman Wiraatmadja, menuturkan, kalau dulu ada 300 rangkaian proses perizinan baik dari tingkat pusat sampai Kabupaten/ Kota ditambah 100 rangkaian di Kementerian Perhubungan dan 50 tingkat di Kementerian Lingkungan Hidup, kini cukup di tingkat pusat saja. Tujuannya, supaya lebih mudah, cepat dan transparan.

Senada dengan Nyoman, Menteri ESDM Sudirman Said bilang, perampingan proses perizinan tersebut dilaksanakan lantaran ada urgensi untuk berbenah dan menata ulang iklim investigasi agar lebih menarik.

“Investasi tetap tanggung jawab pelaku bisnis. Tugas pemerintah memfasilitasi agar makin menarik,” kata Said kepada wartawan usai pembukaan Indonesia Petroleum Association (IPA) di Jakarta, Rabu (20/5).

Said juga menjelaskan, komite investasi yang sudah dibentuk juga tidak boleh diam saja. Bahkan, pihaknya sudah memetakan iklim investasi dan mengalokasikan anggaran demi mendukung kegiatan eksplorasi migas. (MBJ)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.