Kamis, 2 Desember 21

Sejumlah Tokoh Nasional Hadiri Gerakan Nusantara Depok Mengaji

Sejumlah Tokoh Nasional Hadiri Gerakan Nusantara Depok Mengaji

Jakarta, Obsessionnews.com — Sejumlah tokoh nasional memastikan diri hadir pada gelaran Gerakan Nusantara Depok Mengaji, yang akan dilaksanakan malam ini, Selasa (21/6/2016). Menurut Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Depok, Kiai Raden Salamun Adiningrat, setidaknya ada empat tokoh nasional yang akan hadir.

Mereka adalah inisiator Nusantara Mengaji Abdul Muhaimin Iskandar, Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Menteri Desa PDTT) Marwan Jafar, Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Muhammad Hanif Dhakiri, dan Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristek Dikti) Mohammad Nasir.

Selain itu, beberapa tokoh lainnya juga hadir. Di antaranya mantan rektor Institut Ilmu Al-Quran Jakarta (IIQ) Jakarta sekaligus penasehat Nusantara Mengaji, KH Ahsin Sakho Muhammad, Ketua Dewan Kordinator Nasional (Kornas) Nusantara Mengaji Jazilul Fawaid, Sekretaris Kornas Nusantara Mengaji Hasanuddin Wahid, dan beberapa Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI).

Salamun menjelaskan, para tokoh itu akan hadir di titik lokasi yang berbeda. Abdul Muhaimin Iskandar, Mendes PDTT Marwan Jafar, Kornas Nusantara Mengaji Jazilul Fawaid, Penasehat Nusantara Mengaji KH Ahsin Sako dan Sekretaris Kornas Nusantara Mengaji Hasunuddin Wahid akan hadir di Masjid Dian Almahri Kubah Emas bersama ribuan masyarakat Depok.

Sementara Menaker Muhammad Hanif Dhakiri hadir di tengah ratusan masyarakat Depok seputar Pancoran Mas, Beji, Cimanggis untuk melakukan khataman Al-Quran di Masjid Khoirotul Islam, Jalan Raya Margonda, Gg. H Mahalli, Kelurahan Pondok Cina, Kecamatan Beji, Kota Depok.

Sementara Menristek Dikti Mohammad Nasir, kata Salamun, bersama Kordinator Daerah (Korda) Nusantara Depok Mengaji Slamet Riyadi berkumpul di Kecamatan Tapos, yakni Masjid Nurul Iman, Kelurahan Cimpauen (perbatasan Tapos Cimpauen).

Salamun mengimbau, bagi masyarakat yang tidak bisa hadir di Masjid Kubah Emas dapat mendatangi masjid dan mushala terdekat.

“Karena malam ini langit Kota Depok bakal diramaikan suara orang mengaji,” tuturnya.

Ia meyakini kegiatan khataman Al-Quran bertajuk Nusantara Depok Mengaji yang bertepatan dengan malam Nuzulul Quran itu akan diikuti dengan suka cita oleh masyarakat Depok. (Fath @imam_fath)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.