Senin, 29 April 24

Sejumlah Sopir Bus di Serang Jalani Tes Urine untuk Pastikan Bebas Narkoba

Sejumlah Sopir Bus di Serang Jalani Tes Urine untuk Pastikan Bebas Narkoba
* Sejumlah sopir bus di Terminal Pakupatan, Serang, Banten, secara acak saat menjalani tes urine untuk memastikan bebas dari penyalahgunaan narkotika, psikotropika, dan bahan adiktif berbahaya (narkoba), Jumat (29/3/2024). (ANTARA/HO-Polresta Serang)

Obsessionnews.com – Sejumlah sopir bus di Terminal Pakupatan, Serang, Provinsi Banten, secara acak menjalani tes urine untuk memastikan bebas dari penyalahgunaan narkotika, psikotropika, dan bahan adiktif berbahaya (narkoba).

Baca juga: Polres Sorsel Berhasil Amankan Tiga Kilogram Ganja dan 12 Tersangka Narkoba Sepanjang 2023

Kapolresta Serang Kota Kombes Pol Sofwan Hermanto di Serang Banten Jumat (29/3/2024) mengatakan, Tim Dokkes dan Satresnarkoba Polresta Serkot melaksanakan pengecekan urine kepada sejumlah sopir bus di Terminal Pakupatan dalam rangka kesiapan mudik Lebaran 2024 pada Operasi Ketupat Maung 2024.

“Kegiatan ini dalam rangka Operasi Ketupat Maung 2024,” katanya.

Ia menjelaskan, pemeriksaan urine terhadap sejumlah sopir angkutan bus itu melibatkan jajaran BNN, Dinas Perhubungan Kota Serang, BPTD Terminal Pakupatan, dan Dinas Kesehatan Kota Serang yang menyisir sopir bus antar kota maupun antar provinsi secara acak.

“Tes urine dilaksanakan sebagai upaya pelayanan Polri untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang akan menggunakan jasa bus tersebut saat mudik lebaran,” katanya.

Tes urine itu tidak hanya untuk kalangan sopir, tapi juga dilakukan juga bagi kernet yang seluruhnya di pool bus.

“Dari semua awak bus berjumlah 12 orang yang dilakukan tes urine, hasilnya negatif zat adiktif,” katanya.

Kepolisian Resor Kota Serang dalam Operasi Ketupat Maung 2024 menerjunkan sejumlah petugas gabungan dari berbagai unsur satuan Polri, TNI, maupun sejumlah instansi dari pemerintah daerah seperti BPBD, Dinas Perhubungan, dan lainnya. (Antara/arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.