Sabtu, 20 April 24

Sejumlah Pengungsi Muslim Rohingya kembali Tewas

Sejumlah Pengungsi Muslim Rohingya kembali Tewas
* Nasib Pengungsi Muslim Rohingya. (ParsToday)

Sejumlah pengungsi Muslim Rohingya lainnya dikabarkan tewas setelah perahu yang mereka tumpangi terbalik di sungai perbatasan saat mereka terpaksa melarikan diri ke Bangladesh.

Press TV Senin (9/10) melaporkan, akibat terbaliknya sebuah perahu yang mengangkut para pengungsi Muslim Rohingya di sungai perbatasan Naf sedikitnya 12 orang tewas dan sejumlah lainnya hilang.

Kantor Berita Xinhua melaporkan, jenazah 11 orang korban tergulingnya perahu tersebut telah ditemukan dan berhasil diidentifikasi.

Sebelumnya puluhan Muslim Rohingya yang tengah berusaha melarikan diri ke Bangladesh dilaporkan tewas setelah perahu yang membawa mereka terbalik.

Meski ada peringatan regional dan internasional terkait berlanjutnya pembantaian Muslim Rohingya di Myanmar, berbagai sumber mengkonfirmasikan berlanjutnya aksi pembantaian terhadap etnis Muslim di wilayah ini.

Militer bersama ekstrimis Budha di Myanmar masih aktif membantai warga Muslim Rohingya dan arus pengungsian etnis minoritas ini ke arah Bangladesh terus meningkat.

Penumpasan besar-besaran Muslim Rohingya di Provinsi Rakhine di barat Myanmar oleh militer negara ini berlangsung sejak 25 Agustus lalu dan telah menewaskan enam ribu orang, mencidera delapan ribu lainnya serta memaksa 800 ribu orang mengungsi ke Bangladesh.

Provinsi Rakhine yang terletak di Myanmar barat sejak 2012 menjadi ajang serangan militer negara ini dan ekstrimis Budha terhadap Muslim Rohingya. (ParsToday)

Baca Juga:

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.