Jumat, 19 April 24

Sejumlah Figur di Balik Juventus vs Real Madrid

Sejumlah Figur di Balik Juventus vs Real Madrid
* Carlo Ancelotti, pelatih Real Madrid

Turin – Duel Juventus lawan Real Madrid dalam semifinal I Liga Champions mencetuskan sejumlah figur menarik untuk dibincang dan dibagi kepada para pecinta bola sejagat yang percaya penuh kepada fatsun bahwa memberi untuk memberi bukan memberi untuk menerima kembali. (Baca Juga: Fokus Real Madrid Terpusat Pada Juventus)

Pertandingan antara juara Serie A musim 2014/15 Juventus melawan Real Madrid di Liga Champions digelar di Juventus Stadium, Torino pada Selasa waktu setempat atau Rabu dini hari, pukul 01.45 WIB. Pertandingan ini disiarkan langsung oleh SCTV. (Baca Juga: Juventus Akan Kesulitan Hadapi Madrid)

Berikut data dan fakta mengenai figur di balik duel itu, sebagaimana dikutip dari laman UEFA.com:

* Carlo Ancelotti yang musim ini membesut Real Madrid, tercatat pernah menukangi Juventus pada 1999 dan 2001. Catatan rekornya melawan Bianconeri sebagai pelatih yakni enam kali menang tujuh kali imbang dan sebelas kali kalah. (Baca Juga: Ancelotti Waspadai Ancaman Juventus)

Massimiliano Allegri , pelatih Juventus
Massimiliano Allegri , pelatih Juventus

* Massimiliano Allegri yang kini melatih Juventus, semasa masih menjadi arsitek di AC Milan pernah menelan kekalahan 2-0 dari Real Madrid. Waktu itu Ronaldo mencetak gol perdana, dalam babak penyisihan musim 2010/11 sebelum beroleh hasil imbang 2-2 di San Siro.

* Alvaro Morata merupakan pemain jebolan dari sistem pendidikan sepak bola usia muda Real Madrid. Ia kini telah mengemas 10 gol dalam 37 laga sebelum bergabung ke Juventus musim lalu.

* Martin Caceres pernah bermain untuk RC Recreativo de Huelva, Barcelona dan Sevilla FC. Ia mampu menjaringkan satu gol ketika melawan Madrid, hanya saja menderita lima kekalahan ketika bersua dengan Merengues.

* Zinédine Zidane, yang kini menjabat sebagai pelatih Real Madrid Castilla, membela Juve antara 1996 dan 2001, memenangi dua gelar Serie A dan bermain pada 1997 dan 1998 di final Liga Champions.

* Evra, Carlos Tévez dan Ronaldo pernah main bareng di Manchester United, menang di Liga Champions 2008.

* Paul Pogba dan Raphaël Varane melakukan debut bersama timnas Prancis pada 22 Maret 2013 di ajang babak kualifikasi Piala Dunia ketika melawan Gerorgia. Karim Benzema juga tampil dalam laga yang berakhir 3-1 bagi kemenangan Prancis.

* Iker Casillas, Álvaro Arbeloa, Sergio Ramos, dan Llorente sama-sama membela timnas Spanyol menjadi juara Piala Dunia 2010.

* Buffon, Leonardo Bonucci, Andrea Barzagli, Chiellini, Claudio Marchisio dan Pirlo tampil bareng ketika membela panji Italia melawan Spanyol yang diperkuat Ramos dan Arbeloa di dinal Piala Euro 2012 final di Kyiv. Ketika itu Italia kemasukan empat gol tanpa balas. (ant)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.