Selasa, 21 September 21

Sejak Ditahan, Jadwal Sholat Gubernur Tersangka Korupsi Itu Jadi teratur

Sejak Ditahan, Jadwal Sholat Gubernur Tersangka Korupsi Itu Jadi teratur

Rusli Zainal (ist)

 

Hasan. S

Jakarta-Gubernur Riau, Rusli Zaenal tidak lagi menjalankan aktifitas sebagaimana biasanya. Dia kini mendekam dalam Rumah Tahanan. Namun sejak dirinya resmi ditahan KPK politisi Partai Golkar itu lebih disiplin mengatur jadwal sholatnya. Pengakuan itu disampaikan sahabat Rusli, Hamid Awaluddin seusai menjenguk Rusli Zaenal, Kamis (27/6/2013).

“Dia menyampaikan bahwa salah satu hikmahnya dia di dalam itu karena waktu sholatnya itu semakin teratur, siang dan malamnya,” kata mantan Menteri Hukum dan HAM itu.

Hamid datang menjenguk untuk memberikan dukungan moril bersama mantan wakil presiden Jusuf Kalla. “Pa JK minta agar dia (Rusli) perbanyak ibadah, hadapi dengan tabah, dan perhatikan keluargamu,” tutur Hamid.

KPK menahan Rusli sejak Jumat (14/6/2013) lalu di Rutan KPK di basement Gedung KPK, Kuningan, Jakarta. Rusli ditetapkan sebagai tersangka atas tiga tuduhan perbuatan korupsi. Pertama, Rusli diduga menerima suap untuk meloloskan pembahasan Perda itu.

Terkait pembahasan Perda yang sama, Rusli juga diduga menyuap sejumlah anggota DPRD Provinsi Riau. Petinggi Partai Golkar ini juga diduga melakukan penyalahgunaan wewenang terkait penerbitan Izin Usaha Pemanfaatan Hasil Hutan Kayu Hutan Tanaman (IUPHHK-HT) di Kabupaten Pelalawan, Riau, pada 2001 sampai 2006.

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.