Senin, 29 November 21

Sejak 2021, Ribuan Warga Palestina Ditangkap Polisi Israel

Sejak 2021, Ribuan Warga Palestina Ditangkap Polisi Israel
* Penangkapan anak-anak Palestina. (ParsToday)

Aparat keamanan rezim Zionis Israel menangkap seorang warga Palestina berusia 18 tahun di dekat Haram Ibrahim di kota Hebron, Tepi Barat baru-baru ini.

Menurut laporan Sama News, polisi Israel pada hari Senin (6/9/2021) mengklaim bahwa pemuda Palestina yang ditangkap bermaksud memasuki Haram Ibrahim dengan pisau dan akan melakukan operasi penargetan terhadap aparat keamanan.

Polisi Zionis juga menangkap dua anak Palestina di dekat pintu masuk kamp Jalazone pada Senin pagi dan memasukkan mereka ke penjara.

Sehari sebelumnya, tiga pemuda Palestina juga ditahan oleh pasukan keamanan Israel di dekat kamp Jalazone dan dua lainnya sedang dikejar.

Pusat Studi Tahanan Palestina dalam laporan bulanannya menyebutkan bahwa 310 warga Palestina ditahan oleh pasukan pendudukan pada bulan Agustus 2021. Jumlah tersebut meliputi 33 anak-anak dan sembilan wanita.

Menurut laporan tersebut, sejak awal tahun 2021, jumlah anak Palestina yang ditangkap oleh polisi Zionis telah meningkat menjadi 1000, termasuk penangkapan pada bulan Agustus.

Sekitar 4.400 warga Palestina saat ini ditahan di penjara Israel. Sekitar 600 orang dari jumlah tersebut menghadapi hukuman berat dan 425 berada di bawah penahanan sementara.

Israel Kejar Tahanan Palestina lari dari Penjara
Perdana Menteri rezim Zionis Israel Naftali Bennett menggambarkan kaburnya enam tahanan Palestina dari penjara paling aman Israel sebagai “berbahaya.”

Televisi al-Arabi pada hari Senin (6/9/2021) melaporkan bahwa Naftali Bennett mengungkapkan keprihatinan atas pelarian enam tahanan Palestina dari penjara Gilboa yang dianggap sebagai salah satu penjara paling aman di dalam Israel.

Dia menyerukan mobilisasi semua lembaga keamanan Israel untuk menangani masalah tersebut.

Militer Israel mengumumkan keadaan siaga di seluruh Palestina pendudukan. Mereka mengerahkan sejumlah besar pasukan cadangan, helikopter dan pesawat pengintai untuk melakukan operasi pencarian enam tahanan Palestina.

Pasukan Israel juga meminta pemukim Zionis untuk membantu mereka mencari enam tahanan Palestina di pemukiman dekat penjara Gilboa.

Seorang pejabat senior polisi Zionis menggambarkan pelarian tahanan Palestina dari Gilboa sebagai salah satu insiden keamanan Israel yang paling berbahaya.

Enam tahanan Palestina berhasil melarikan diri dari penjara Israel, Gilboa di utara Palestina pendudukan, melalui sebuah terowongan yang digali, pada Senin pagi.

Pelarian tawanan Palestina ini mengejutkan kalangan pejabat Zionis dan mendapat reaksi luas dari kelompok-kelompok Palestina. (ParsToday/Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.