Kamis, 22 Agustus 19

Segudang Karier Robby Sugara Selama di Dunia Film

Segudang Karier Robby Sugara Selama di Dunia Film
* Aktor Indonesia Robby Sugara. (Foto: tuaianakhirzaman.blogspot.com)

Jakarta, Obsessionnews.comAktor Indonesia Robby Sugara meninggal dunia karena sakit. Aktor yang kondang di era 70-an ini menghembuskan nafas terakhirnya di Jakarta pada Kamis (13/6/2019) dini hari.

Pria yang mempunyai nama asli Robert Kaihena Sugara ini lahir di Malang, 20 Juli 1951 merupakan seorang aktor berdarah Jawa-Ambon-Belanda. Aktor ini juga terkenal dengan iklan pria Brisk yang dibintanginya.

Ia merupakan salah seorang aktor kawakan pada periode 1970 hingga 1980-an. Namanya dapat disejajarkan dengan Tanty Yosepha, Yenny Rachman, Yati Octavia, Doris Callebaute, dan Roy Marten. Ia menikah dengan Bertha Suwages dan memiliki tujuh anak.

Kariernya di dunia perfilman cukup diacungkan jempol. Sebab pria bernama lengkap Robert Kaihena Sugara ini telah banyak memerani film layar lebar. Pada 1975 Robert memerani  film yang berjudul Rahasia Perawan.

Lalu di 1976 dia juga memerankan beberapa film, yakni Sentuhan Cinta, Wajah Tiga Perempuan, Ranjang Siang Ranjang Malam, Kisah Cinta, Ciuman Beracun, Liku-Liku Panasnya Cinta, Widuri Kekasihku.

Tak mau kalah di 1976, pada 1977 aktor senior ini main film di judul Gaun Hitam, Cowok Komersil, Akibat Pergaulan Bebas, Papa, Sorga, Selimut Cinta, Nasib Si Miskin,  dan Marina.

Di 1978 bermain di film Buaja Deli, Perempuan Tanpa Dosa, Si Genit Poppy ,Pandangan Pertama, Akibat Godaan, Pulau Cinta, Petualang Cinta. Selanjutnya di era 1979 dia juga memerani beberapa film, yakni berjudul Anna Maria, Kabut Sutra Ungu, Romantika Remaja.

Sementara itu, di 1980 pria yang membintangi iklan Brisk ini banyak memerani berbagai film di Indonesia, seperti Sejoli Cinta Bintang Remaja, Permainan Bulan Desember, Bukan Sandiwara, Senggol-senggolan, Nikmatnya Cinta, Cantik, dan Ratapan Anak Tiri II.

Sedangkan di 1981, dia main di film Detik-detik Cinta Menyentuh, Dr. Karmila, Nila di Gaun Putih, Amalia SH, Dalam Lingkaran Cinta. Namun di 1983 tak banyak film layar lebaryang diperani olehnya. Dia hanya bermain film di satu judul, yakni Ke Ujung Dunia. Begitu juga di 2015, dia juga hanya bermain di satu film yang berjudul Garuda Superhero.

Di 2016 juga tak banyak memerani film, dia berperan juga di film Terjebak Nostalgia, The Fabulous Udin, dan film terakhir di 2018 adalah 3 Dara 2.

Tak hanya film layar lebar yang diperani olehnya, pria berdarah Belanda ini juga memerani beberapa sinetron di Indonesia, yakni berjudul Nyai Dasima, Miss Bintil, Cintailah Aku, Jangan Pergi Dariku, Ksatria Banjaran, Tersanjung, D’Hijabers.

Saat ini jenazah Robby disemayamkan di Rumah Duka RS UKI Cawang, Jakarta Timur.

Selamat jalan Robby Sugara, keluarga besar Obsession Media Group mengucapkan turut berduka cita. Semoga amal ibadah dan kebaikan Robby diterima di sisi-Nya, Amin. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.