Jumat, 17 September 21

Segera Disidang, KPK Harap Kompol Novel Tak Ditahan

Segera Disidang, KPK Harap Kompol Novel Tak Ditahan

Jakarta, Obsessionnews – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyatakan keberatan Kompol Novel Baswedan ditahan, meski Bareskrim Polri sudah merampungkan berkas penyidikan kasus penganiayaan yang melibatkan Novel sebagai tersangka.

“Kita berharap tidak ada penahanan,” ujar Pelaksana Tugas Wakil Ketua KPK Johan Budi Sapto Pribowo di kantornya, Jakarta, Selasa (24/11/2015).

Johan beralasan Novel jangan dikenakan penahanan karena penyidik senior itu tengah menangani sejumlah perkara penting. Dikhawatirkan perkara yang ditanganinya bisa terganggu.

“Kalau buat Novel ya pasti berdampak. Novel banyak nanganin kasus,” kata Johan.

Dia melanjutkan sebelumnya pihaknya telah mengirimkan surat kepada Bareskrim untuk menjelaskan alasan Novel belum dapat memenuhi panggilan.

“Kita minggu lalu sudah berkirim surat ke Bareskrim ditandatangani 5 pimpinan bahwa Novel belum bisa memenuhi panggilan karena sedang umrah,” jelas Johan.

Novel ditetapkan menjadi tersangka dugaan penganiayaan dan upaya paksa dalam mendapat keterangan seseorang. Saat itu, Novel masih menjabat sebagai Kepala Satuan Reserse Polres Kota Bengkulu pada tahun 2004.

Sebelumnya, Badan Reserse Kriminal Mabes Polri berencana memanggil Novel Baswedan untuk pelimpahan tahap dua dan diserahkan ke Kejaksaan Agung. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.