Minggu, 16 Juni 19

Sebut Harga Beras dan Daging RI Tertinggi di Dunia, Prabowo Buat Hoax?

Sebut Harga Beras dan Daging RI Tertinggi di Dunia, Prabowo Buat Hoax?
* Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin, Arya Sinulingga. (Foto: Poskotanews.com)

Jakarta, Obsessionnews.com – Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin, Arya Sinulingga menuding Capres 02, Prabowo Subianto telah membuat berita bohong (hoax) terkait pernyataannya soal harga beras dan daging RI tertinggi di dunia.

“Ini Prabowo mulai menakut-nakuti dan membuat data hoaks lagi. Ini sangat berbahaya untuk bangsa. Karena Prabowo mengatakan bahwa harga beras tertinggi di dunia dan daging tertinggi di dunia,” kata Arya, Jumat (15/2/2019).

Arya kemudian menyampaikan data soal harga beras dalam negeri. “Jelas sekali bahwa Indonesia itu harga beras nomor 80. Itu artinya yang nomor satu tertinggi, 80 itu terakhir. Termahal itu di Jepang. Di Jepang itu mahal beras, sampai Rp 59.000/kg, kita Rp 12.000,” papar Arya.

Bahkan kata dia, harga beras RI lebih mahal daripada Polandia, Vietnam, Nepal, dan Kazhakstan. “Untuk di Asia Tenggara saja, kita termasuk rendah. Bahkan dibanding Thailand pun, kita masih lebih rendah. Jadi kalau dikatakan Pak Prabowo bahwa Indonesia paling mahal harga beras, ini beras apa? beras mana? Pak Prabowo ini tahu tidak harga beras? Dia pernah beli beras? Jangan buat kebohongan-kebohongan lagi,” tegasnya.

Sedangkan untuk harga daging menurut dia, Indonesia jauh lebih rendah. Indonesia masuk urutan nomor 49, dari 89 negara di dunia. “Jadi ada di atasnya 48 negara yang lebih mahal. Paling mahal itu di Swiss, mencapai Rp 675.000/kg, Hong Kong mencapai Rp 276.000/kg,” ujar dia.

Ia mempertanyakan integritas Prabowo sebagai calon presiden. Mestinya kata dia, sebagai calon pemimpin Prabowo harus menyajikan data berdasarkan fakta, bukan hoax. “Capres kok begini? Capres kok membuat data yang tidak benar? Ayo kita bikin pemilu kita, pemilu yang benar dan bersih, yang baik. Bukan pemilu yang menakut-nakuti dan bikin hoaks terus,” katanya. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.