Minggu, 25 Oktober 20

Sebut Ada Mark Up LRT, PDIP Samakan Prabowo dengan Pengamat

Sebut Ada Mark Up LRT, PDIP Samakan Prabowo dengan Pengamat
* Politikus PDIP Charles Honoris.

Jakarta, Obsessionnews.com – Politikus PDIP Charles Honoris menilai Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto bergaya seperti seorang pengamat kala menuding adanya dugaan mark up proyek LRT Palembang.

Bila Prabowo disebut sebagai pengamat, Jokowi dianggap sebagai praktisi karena sudah memberikan bukti membangun bangsa. Mulai dari sebagai Wali Kota Solo, Gubernur DKI Jakarta, dan saat ini Presiden RI.

“Jadi anggap saja Pak Prabowo itu pengamat yang sedang mengomentari kerja-kerja seorang praktisi,” ujar Charles, Jumat (22/6/2018).

Sebagai partai pendukung utama Jokowi, PDIP memastikan pemerintah tidak anti-kritik. Evaluasi kepada pemerintah disebut sangat penting. Tetapi menurut dia, kritik yang disampaikan harus berdasar.

“Tetapi jangan juga membodohi publik dengan kritik dan serangan tanpa data hanya sekedar ingin menaikkan emosi publik untuk kepentingan politik sesaat saja,” tambah Charles.

Tuduhan Prabowo soal mark up LRT di Palembang hingga jutaan dolar disampaikan saat sambutan dalam acara silaturahmi kader di Palembang. Dia mengaku mendapat indeks harga LRT sedunia dari Gubernur DKI Anies Baswedan.

Menurut data yang diperolehnya, biaya pembangunan untuk LRT di dunia hanya berkisar US$ 8 juta/km. Sedangkan di Palembang, yang memiliki panjang lintasan 24,5 km, biayanya hampir Rp 12,5 triliun atau dengan kata lain biayanya US$ 40 juta/km. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.