Sabtu, 1 Oktober 22

Sebelum Putuskan Reshuffle, Jokowi Ajak Rembug KIH

Sebelum Putuskan Reshuffle, Jokowi Ajak Rembug KIH

Jakarta, Obsessionnews – Sepekan sebelum adanya kepastian reshuffle, presiden Jokowi telah membuka komunikasi dengan partai-partai pendukung yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Hebat (KIH). Presiden meminta masukan, sebaliknya elit KIH mendukung keputusan reshuffle.

“Pekan lalu malam-malam di sini saya lupa rabu atau kamis seluruh partai koalisi (diundang),” ungkap Ketua Umum PPP versi Muktamar Surabaya, Romahurmuziy di kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (12/8/2015).

Apa yang diputuskan oleh presiden Jokowi ketika itu didukung oleh semua partai pendukung, karena nama-nama calon menteri yang diajukan dalam daftar termasuk memiliki track record dan berintegritas, sehingga Romi yakin keputusan reshuffle akan memberikan harapan yang lebih baik.

“Nah tinggal kita menunggu dan harapan kita ada respon pasar yang cukup baik dan respon publik yang cukup, bisa menerima figur-figur yang namanya tidak jauh beda dengan yang sudah beredar,” katanya.

Romi mengatakan reshuffle itu dilakukan untuk menumbuhkan harapan rakyat, apalagi pemerintahan ini sudah berjalan 10 bulan. Dalam beberapa survey politik menunjukan adanya kepercayaan pada pemerintah di satu sisi, tapi problem-problem di sektor ril yang tidak bisa dipungkiri.

“Harus ditumbuhkan harapan akan munculnya kinerja baru dari hasil reshuffle yang dilakukan oleh presiden khususnya di sektor perekonomian yang menyentuh hajat hidup orang banyak,” lanjut dia.

“Rupiah semakin terpuruk itu berarti dalam dunia yang saling terhubung ini tidak bisa tidak kita harus memperhatikan ekonomo global. Oleh karena itu, kinerja dalam bidang ekonomi perlu ditingkatkan dalam rangka merespon perlambatan ekonomi global ini,” sebutnya. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.