Jumat, 29 Oktober 21

Sebelum Meninggal Romi Herton Sempat Jatuh di Toilet

Sebelum Meninggal Romi Herton Sempat Jatuh di Toilet
* Mantan wali Kota Palembang Romi Herton (Foto : tribunnews.ccom)

Jakarta, Obsessionnews.com – Mantan wali Kota Palembang Romi Herton meninggal dunia di lapas Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat, Kamis (28/9/2017) dini hari. Terpidana kasus korupsi suap pada Akil Mochtar itu meninggal karena sakit.

Berita tentang meninggalnya Romi Herton menjadi trending topic di mesin pencari google. Pantauan Obsessionnews.com di Google Trends wilayah Indonesia pada Kamis (28/9) pukul 11:24 WIB berita ini ditelusuri lebih dari 20.000 kali.

Kuasa hukum Romi Herton yakni Sirra Prayuna membenarkan kabar meninggal kliennya tersebut. “Kami dapat kabar beliau meninggal pukul 01.00 WIB dini hari tadi di Lapas Gunung Sindur,” ujar Sirra.

Dia bercerita, sebelum meninggal kliennya itu sempat terjatuh di toilet. Diduga Romi Herton menderita penyakit jantung. “Diperkirakan sakit jantung, saat mau ke toilet sempat jatuh lalu linglung,” kata Sirra.

Seperti diketahui, Romi Herton secara resmi dipindahkan dari Lapas Sukamiskin, Bandung, ke Lapas Gunung Sindur, Bogor, pada Februari 2017 lalu. Mantan Wali Kota Palembang itu dipindah karena terbukti melakukan pelanggaran dengan berpelesir ke luar lapas.

Pada 15 Desember 2016, Romi izin berobat di Rumah Sakit Hermina Bandung. Romi Herton keluar pada pukul 07.45 WIB dan baru kembali ke lapas pada pukul 20.30 WIB. Ia diduga singgah dirumah yang ia sewa di kawasan Antapani, Bandung.

Pengadilan Tinggi DKI Jakarta memutuskan memperberat hukuman terhadap Romi Herton dan istrinya Masyito. Romi dijatuhi pidana 7 tahun penjara, dan istrinya dijatuhi hukuman 5 tahun penjara. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.