Kamis, 26 Mei 22

Sebelum Geser ke BNN, Buwas P21-kan Sejumlah Kasus

Sebelum Geser ke BNN, Buwas P21-kan Sejumlah Kasus

Jakarta, Obsessionnews – Komjen Budi Waseso (Buwas) mengaku sebelum pergi dari Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) menjadi Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) sudah menuntaskan sejumlah kasus yang tengah ditanganinya selama di Bareskrim. Diantaranya kasus yang menjerat pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) nonaktif, Abraham Samad (AS) dan Bambang Widjojanto (BW).

“Sudah P21. BW sudah P21, AS sudah P21 dan akan segera tahap dua. Kasus Novel (Novel Baswedan) dan Denny (Denny Indrayana) menyusul tahap dua,” ujar Buwas di Bareskrim, Jakarta Selatan, Senin (7/9/2015).

Buwas menegaskan, bila kasus TPPI di Bareskrim juga sudah selesai penyidikan tahap pertama. “Termasuk TPPI program pertama sudah selesai. Sekarang kita lanjut ke program selanjutnya soal TPPI,” katanya.

Menurut Buwas, kasus TPPI itu sangat rumit dan membutuhkan waktu yang panjang. Namun diakui dia, belum ada laporan dari BPK. “Masih diolah BPK. Secara resmi belum, secara kasat sudah,” terang dia.

Dia juga menambahkan, untuk kasus TPPI ini, kalkulasi hitung-hitungan kerugian negara belum diketahui secara pasti. “Kerugian negara sementara masih dalam hitungan kasar, begitu,” pungkasnya. (Purnomo)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.