Jumat, 17 September 21

Sebelum Beraksi Anggota Geng Motor Tenggak Miras Dulu

Jakarta, Obsessionnews.com – Polres wilayah Jakarta telah berhasil menangkap puluhan anggota geng motor yang sekarang ini membuat resah masyarakat dan usianya rata-rata masih di bawah umur. Beberapa Polres sudah melakukan penangkapan, seperti Polres Jakarta Utara, Jakarta Selatan, Jakarta Timur dan juga Bekasi Kota.

“Ada beberapa anak di usia remaja yang kami tangkap,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (29/5/2017).

Anggota geng motor ini melakukan aksinya dengan jalan berkelompok menggunakan sepeda motor. Mereka berkeliling jalanan sambil membawa senjata tajam. “Kegiatannya berupa jalan-jalan serombongan, membawa motor seraya menggoreskan sajam di aspal. Mereka bertemu orang hingga melakukan penganiayaan,” jelas Argo.

Aksi geng motor tersebut sudah merupakan bentuk tindak kriminal. Bahkan sebelum melakukan aksinya mereka menenggak minuman keras (Miras) terlebih dahulu. “Kegiatan ini tak boleh dilakukan. Ini tugas polisi untuk menangkapnya. Jadi motif dari geng ini yang biasa berkumpul beberapa orang, kemudian bertambah lalu meminum-minuman keras,” ungkapnya.

Untuk mengantisipasi hal ini, polisi juga terus melakukan razia terhadap pengedar minuman keras yang tidak memiliki izin. “Kami sudah musnahkan miras,” imbuh Argo. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.